5 Tempat Mistis di Yogyakarta yang Menyeramkan, Penuh Cerita Mencekam!

5 Tempat Mistis di Yogyakarta yang Menyeramkan, Penuh Cerita Mencekam!

rumah mistis yogya-@infoyogya-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Di Yogyakarta ternyata ada beberapa tempat yang sangat mencengkam karna terkenal dengan keadaan yang sangat mistis.

Meskipun ada beberapa macam tempat yang terkenal mistis, Yogyakarta tetap tempat yang sangat dikenal banyak orang untuk dikunjungi.

Tempat ini sering kali dijadikan untuk uji nyali yang dimana kehororannya sangat membuat bulu kuduk bangun.

BACA JUGA:Jangan Lakukan 7 Hal Ini Jika Rezeki Tidak Mau Macet, No 2 Paling Sering Dilakukan!

Jika kalian berani dan penasaran cobain ini dia 5 tempat mistis di Yogyakarta :

1. Jembatan Gondolayu

Jembatan Gondolayu Yogyakarta berlokasi tidak jauh dari Tugu Pal Putih ternyata menyimpan kisah horor. Pada malam hari, jembatan Gondolayu menjadi salah satu spot nongkrong muda-mudi.

Terbentang di atas kali Code, jembatan Gondolayu meruapkan peninggalan pemerintah kolonial Hindia-Belanda. Jembatan Gondolayu dibangun pada 1840-an saat Perang Diponegoro masih berlangsung.

BACA JUGA:Dalam Islam, Bolehkah Suami-Istri Sah Mandi Bareng? Ini Jawabannya

Saat pertama kali dibuat, jembatan Gondolayu terbuat dari batang bambu yang disatukan. Setelah beberapa tahun berselang barulah konstruksi pembangunan jembatan ini menggunakan beton.

Konon, agar jembatan berdiri kokoh, ada tumbal yang harus dikorbankan. Meski hanya mitos, masih banyak masyarakat setempat yang meyakini kebenaran cerita turun-temurun tersebut.

Tumbal yang dikorbankan adalah sepasang suami istri yang baru melangsungkan pernikahan, yakni Ratmi dan Ngatino. Pasangan ini mengalami nasib sial setelah dijemput paksa tentara Belanda tidak lama setelah melangsungkan akad nikah.

Tangan mereka diikat dan disumpal mulutnya, kemudian dilempar ke dasar pondasi jembatan, lalu diuruk, terpendam bersama material jembatan lainnya.

BACA JUGA:Dalam Islam, Bolehkah Suami-Istri Sah Mandi Bareng? Ini Jawabannya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: