3 Opsi Lipstik Paling Cocok untuk Hilangkan Bibir Kering

3 Opsi Lipstik Paling Cocok untuk Hilangkan Bibir Kering

bibir kering-Ilustrasi-Ist

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bagi para wanita yng memiliki kondisi bibir yang kering kalian wajib perhatikan jenis lipstik yang kalian gunakan.

Sebagaimana diketahui, lipstik adalah make up utama bagi seorng wanita agar tampil dengan wajah yang segar.

Biasanya, bibir yng kering saat menggunakan lipstik kulitnya akan mengelupas dan mengganggu penampilan.

BACA JUGA:Gokil! Harga Emas Meroket, Segini Nominalnya

Tapi kalian tidak perlu khawatir lagi berikut ini deretan cara memilih lipstik untuk bibir kering dan mengelupas yang perlu Anda ikuti.

1. Mengandung bahan alami

Alam telah menyediakan berbagai bahan alami untuk mengatasi kulit yang kering. Salah satunya adalah jojoba oil, yaitu minyak yang diekstrak dari biji Simmondsia Chinensis atau yang sering disebut sebagai tanaman jojoba. Di dalam jojoba oil terkandung wax ester, Vitamin E, dan Vitamin B yang dapat bekerja sebagai pelembap sehingga dapat mencegah kulit bibir dari kekeringan.

Jojoba oil dapat Anda aplikasikan secara mandiri, namun produk lipstik yang sudah mengandung jojoba oil di dalamnya, tentunya sangat memudahkan Anda saat mencari lipstik yang cocok untuk bibir kering. Dalam setiap pulasannya, warnanya yang cantik menyempurnakan penampilan Anda sekaligus melindungi bibir dari kekeringan serta mengelupas.

BACA JUGA:Waduh! Jefri Nichol Ngaku Pernah Makan Babi, Padahal Muslim Loh

2. Pilih tekstur lipstik yang creamy

Cara memilih lipstik yang cocok untuk bibir kering adalah dengan memilih tekstur lipstik yang tepat, yaitu tekstur creamy yang lembut. 

Lipstik jenis ini biasanya diformulasikan dengan kandungan wax dan minyak alami yang lebih banyak dibandingkan dengan lipstik jenis lainnya, sehingga cukup untuk mempertahankan kelembapan bibir dan bibir tidak akan bertambah kering.

3. Lipstik dengan warna yang pigmented dan intens

BACA JUGA:5 Ciri-ciri Pinjol Gelap, Awas Jangan Sampai Kejeblos di Lubang Hitam!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: