Harga Cabai Mahal, Supaya Awet Coba Begini Cara Simpannya

Harga Cabai Mahal, Supaya Awet Coba Begini Cara Simpannya

harga cabai mahal-Ilustrasi-freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Saat ini harga cabai sedang melonjak naik dimana harganya menyentuh Rp 120 per kg dijualkan dipasaran.

Ibu rumah tangga kebingungan dengan harga cabai tersebut karna cabai adalah salah satu bahan pokok yang pastinya tetap dibeli meskipun harganya mahal.

Maka dari itu, jika ada sisaan cabai yuk simpan dengan cara ini agar tidak cepat membusuk.

BACA JUGA:Terkenal Sangat Pahit, Pare Ternyata Punya Jutaan Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

1. Pilih cabai segar

Cara menyimpan cabai agar awet adalah dengan memilih cabai yang benar-benar segar. Pisahkan cabai segar dan yang layu. Sebaiknya, gunakan cabai yang layu terlebih dulu ketika memasak dan cabai segar untuk disimpan.

2. Simpan dalam wadah tertutup

Cara menyimpan cabai agar tidak cepat busuk berikutnya adalah dengan menyiapkan wadah tertutup. Sebelum memasukkan cabai ke dalam wadah tersebut, kamu perlu memberi alas tisu di bagian bawah dan sekeliling wadah bagian dalam.

BACA JUGA:Salut! 5 Negara Ini Usul ICC Selidiki Kecurangan Israel Saat Perang di Palestina

Hal ini tentunya sangat berguna agar cabai lebih tahan lama. Dalam hal ini, kamu juga perlu memeriksanya. Kalau tisu sudah terasa agak basah, kamu bisa mengganti dengan tisu baru yang masih kering.

Setelah itu, kamu tinggal memasukkan semua cabai yang ingin disimpan dalam wadah. Tata cabai yang ingin disimpan ke dalam wadah, pastikan tidak terlalu penuh agar cabe tidak bonyok dan rusak.

3. Masukkan satu siung bawang putih

Cara menyimpan cabai agar tidak cepat busuk berikutnya adalah dengan memasukkan satu siung bawang putih yang sudah dikupas di atas cabai. Hal ini sangat bermanfaat karena bawang putih memiliki sifat anti bakteri, sehingga cabai menjadi tidak mudah busuk dan rasa pedasnya tetap terjaga.

BACA JUGA:Ini Manfaat Bersedekah untuk Orangtua yang Telah Tiada, Sungguh Luar Biasa!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: