Secara Sah! Bobby Nasution Kena Pecat Sebagai Kader PDIP

Secara Sah! Bobby Nasution Kena Pecat Sebagai Kader PDIP

pemecetan bobby nasution-@pdiperjuangan-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - PDIP telah memecat menantu dari presiden Jokowi sebagai kader di PDIP pemecatan tersebut secara sah sudah dilakukan.

Wali Kota Medan itu resmi dikeluarkan sebagai kader PDIP lewat surat bernomor 217/IN/DP-29.B-26.B/XI/2023.

Hal tersebut dilakukan karna Bobby melakukan tindakan pelanggaran Kode Etik dan Disiplin Anggota Partai.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Game Penghasil Uang Tercepat dan Terbaru 2023, Anti Undang Temen Bos!

Mengenai pemecatan Bobby secara resmi tertulis dalam surat DPC PDIP Kota Meda.

“Muhammad Bobby Afif Nasution telah terbukti melakukan tindakan pelanggaran Kode Etik dan Disiplin Anggota Partai dengan tidak mematuhi peraturan dan keputusan partai karena mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung oleh partai politik lain. Sehingga Sdr.Muhammad Bobby Afif Nasution tidak lagi memenuhi syarat sebagai anggota PDI Perjuangan,” tulis surat DPC PDIP Kota Medan Selasa, 14 November 2023.

Bobby Nasution sebelumnya secara terang-terangan menyatakan dukungan ke pasangan capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan dukungannya lewat organisasi Barisan Pengusaha Pejuang. Bobby mengatakan Prabowo adalah sosok yang berintegritas. 

"Sosok Pak Prabowo yang menjadi panutan bagi kami bagaimana jiwa ksatria yang ditunjukkan kepada kami, jiwa dan integritas yang dimiliki selama berkarier ini menjadi poin yang bisa kami pelajari," Ucap Bobby di acara Deklarasi Barisan Pengusahan Pejuang di Jakarta Theater Rabu, 8 November 2023.

BACA JUGA:Lagi Viral! Begini Cara Membuat ES Teh Solo, Bahan Bakunya Simpel

Sebelumnya, Bidang Kehormatan DPP PDIP pada 6 November 2023 memberikan waktu tiga hari untuk mengundurkan diri dari keanggotaan partai serta mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan kepada DPC PDIP Kota Medan.

“Sampai batas waktu yang diberikan oleh DPP Partai bahwa Sdr. Muhammad Bobby Afif Nasution belum juga menyerahkan surat pengunduran diri dan KTA PDI Perjuangan kepada DPC PDI Perjuangan Kota Medan,” tulis surat itu. 

Bobby sebelumnya mengatakan akan menunggu tanggal cantik untuk mengembalikan KTA PDIP. 

"Saya juga sudah berkoordinasi dengan sekretaris, nanti kita cari tanggal cantiknya," kata Bobby di Balai Kota Medan Selasa, 14 November 2023.

BACA JUGA:5 Android dengan Kualitas Kamera Mirip Iphone, Tak Beli? Siap-siap Menyesal!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: