REKOR! Pertama Kali Dalam Sejarah, Orang Ini Keliling Dunia Naik Sepeda Motor Listrik

REKOR! Pertama Kali Dalam Sejarah, Orang Ini Keliling Dunia Naik Sepeda Motor Listrik

Roman Nadielka---ISTIMEWA

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Motor Listrik adalah peralatan elektromekanik yang mengonsumsi tenaga listrik untuk menghasilkan energi mekanik sebagai penggerak.

Motor listrik menjadi ketetarikan sendiri untuk semua orang karna bertenaga listrik ramah lingkungan tidak menggunakan BBM kembali

Salah satunya adalah Roman Nadielka, seorang pria asal negara Slovakia berhasil keliling dunia hanya menggunakan motor listrik untuk pertama kalinya dalam sejarah

BACA JUGA:RESMI! Ini Urutan Nomor Urut Pilpres 2024

Bahkan perjalanannya itupun saat ini sudah sampai di Eropa, tepatnya London, Inggris.

Roman memulai perjalanan dari Jakarta di Juli 2023 lalu. Dari perjalanannya itu. Setidaknya Roman telah melintasi Malaysia, Thailand, Laos, China, Kazakhstan, Azerbaijan, Georgia, Turki, Bulgaria, Serbia, Hungaria, Slovakia, Czechia, Austria, Jerman, Perancis hingga akhirnya tiba di Inggris.

Perjalanan Roman dengan motor listriknya dimulai dari Jakarta pada Juli 2023 kemarin. Hingga saat ini ia telah menempuh 23.000 km atau lebih dari separuh dari target perjalanan yang ditetapkan untuk keliling dunia.

Dari Inggris, Roman masih akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat, Australia, Timor Leste, dan kembali ke Indonesia. Rute yang ditempuh Roman dinilai sebagai bukti motor listrik bisa digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

BACA JUGA:Link Video 'Syur' Diduga Shella Trenggalek Tersebar, Polisi Auto Lakukan Pengecekan!

Roman Nedielka telah berpengalaman mengendarai sepeda motor listrik di Indonesia selama lima tahun terakhir. Dia bahkan pernah melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bali dengan sepeda motor ramah lingkungan itu.

"Saya ingin mengajak lebih banyak orang untuk bersama-sama mengambil langkah berani dalam mendukung perkembangan kendaraan berkelanjutan,” ucap Nedielka.

Dalam perjalanan mengelilingi dunia itu, Nedielka menggunakan sepeda motor Zero DSR/X tanpa modifikasi, yang merupakan produk komersial. Daya baterai motor itu dapat diisi menggunakan colokan listrik standar.

Pengisian daya selama semalaman memberikan baterai yang sepenuhnya terisi setiap pagi, dan pengisian daya juga dapat dilakukan di sepanjang perjalanan jika tersedia fasilitas pengisian daya cepat di rute yang dilalui.

Nedielka, yang mendokumentasikan perjalanannya ke media sosial, mengatakan bahwa perjalanan dilakukan tanpa sponsor untuk memonetisasi kontennya. Dia  menegaskan bahwa perjalanan tersebut benar-benar otentik dan relevan bagi masyarakat.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: