Bansos PKH dan BNPT Tahap 4 Sudah Cair, Begini Cara Cek Nama Penerima

Bansos PKH dan BNPT Tahap 4 Sudah Cair, Begini Cara Cek Nama Penerima

Bansos el nino-Ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bentuk dukungan sosial yang diberikan kepada masyarakat miskin dan rentan miskin di Indonesia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, PKH diberikan untuk membantu masyarakat tidak mampu khususnya dalam aspek kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan. 

PKH kesehatan akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) PKH kepada ibu hamil dan anak balita sebesar Rp3 juta per tahun.

BACA JUGA:Nomor Urut Pilpres Akan Keluar Hari Ini, Prabowo Berharap Dapat Nomor Urut Ini!

BPNT adalah Bantuan Pemerintah Non Tunai, yaitu, Bantuan yang diberikan Pemerintah berupa Sembako saja atau sering disebut Non PKH sedangkan, PKH adalah Program Keluarga Harapan, yaitu bantuan yang diberikan pemerintah berupa uang tunai.

Pemerintah tetap memberikan program perlindungan sosial untuk masyarakat yang tidak mampu dan korban bencana alam pada tahun 2023. 

Program ini mencakup berbagai bantuan, seperti bantuan pangan non-tunai, bantuan makanan untuk lansia dan disabilitas, program kartu prakerja, beasiswa pendidikan, bantuan iuran BPJS Kesehatan, bantuan tunai, dan program tanggap bencana.

Tujuan dari program-program ini adalah memberikan bantuan dan perlindungan kepada mereka yang membutuhkan, baik karena kondisi ekonomi yang lemah maupun akibat terkena bencana alam.

BACA JUGA:Agar Cepat Glowing, Ini Waktu yang Pas Gunakan Sunscreen

KPM yang telah terdaftar dapat memeriksa status bantuan mereka melalui situs cekbansos.kemensos.go.id. Informasi mengenai daftar penerima Bansos PKH 2023 Tahap 4 juga dapat diakses melalui tautan yang sama.

Setelah mendapatkan jadwal pencairan dari Kementerian Sosial (Kemensos), KPM dapat mencairkan bantuan PKH 2023 di bank Himbara atau kantor Pos.

Berikut adalah cara mudah untuk mengecek status dan mencairkan bantuan Bansos PKH 2023:

Cara Mengecek Status Bansos PKH 2023:

BACA JUGA:Menurut Primbon Jawa jangan Berpergian di Hari Selasa, Loh Kenapa Emang?

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: