Ustadz Khalid Basalamah Berikan Satu Doa untuk Mengatasi AIN Pada Anak

Ustadz Khalid Basalamah Berikan Satu Doa untuk Mengatasi AIN Pada Anak

Khalid Basalamah-Khalid Basalamah Official-Youtube

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Siapa menyangka bahwa seorang anak juga bisa terkena penyakit ain yang bisa membuat dirinya rewel.

Penyakit ain adalah penyakit yang ditimbulkan oleh pandangan dari seseorang, baik itu pandangan hasad, dengki, ataupun takjub. Sehingga, orang yang dipandang bisa mengalami gangguan, yakni berupa penyakit.

Tapi kalian para orang tua jangan khawatir, sakit ain pada anak bisa teratasi dengan berbagai cara dari Ustadz Khalid Basalamah.

BACA JUGA:Sah! Jokowi Beri Gelar Pahlawan Nasional ke 6 Tokoh Ini, Intip Daftarnya

Cara mengatasi anak yang terkena AIN disampaikan langsung oleh Ustadz Khalid Basalamah di YouTube Hasan Republic.

"Apakah penyakit 'Ain itu? 'Ain itu penyakit mata. 'Ain artinya mata. Kata Nabi Muhammad SAW penyakit mata itu benar ada. Penyakit mata dalam agama kita membutuhkan ruqyah disebabkan karena hasud, kalau orang membiasakan hatinya iri, dengki itu bisa berpengaruh pada pandangan matanya," kata Ustadz Khalid.

Lebih lanjut, diungkap Ustaz Khalid Basalamah, ciri-ciri dari penyakit ‘Ain tersebut antara lain, setiap kali melihat orang lain punya kelebihan pasti dia dengki, walaupun lisannya tidak mengucapkan itu.

"Ada orang pakai mobil bagus, kenapa ya iri. Ada orang lebih baik kerja, punya kelebihan fisik iri, ini bahaya bisa sebabkan 'Ain. Jika ada pada antum, antum harus bertobat kepada Allah SWT," ungkapnya.

BACA JUGA:Luar Biasa! Prabowo Berikan Sumbangan Uang Pribadi Rp5 Miliar untuk Warga Palestina

Maka dari itu Ustaz Khalid mengungkap Nabi Muhammad SAW mengingatkan untuk janganlah melihat orang yang ada di atas kita, tapi lihatlah orang yang ada di bawah kita, karena itu akan memudahkan kita mensyukuri nikmat Allah SWT. 

"Kalau sudah mensyukuri maka akan ditambah oleh Allah SWT.  Ingat Allah SWT dengan ke-Maha Adilannya sudah menentukan rezeki masing-masing. Jangan pernah cemburu dengan orang lain. Tidak perlu cemburu semua sudah diatur Allah. Kata Allah SWT 'Apakah mereka menghasuti orang-orang yang telah Allah berikan karunia di sisinya?' Untuk apa? Allah sudah mengaruniakan sesuai masing-masing," jelasnya.

Lebih lanjut bahwa jika memelihara rasa iri dan dengki kepada orang lain, bisa berbahaya. Sebab, jika hati selalu iri, bisa busuk dan ini bisa memengaruhi matanya.

Cara mengobati penyakit ain dengan membiasakan membaca Surat Al–Falaq, Surat An- Naas dan Surat Al–Ikhlas di pagi dan sore hari setiap hari. Menurut sebuah hadist Nabi.

BACA JUGA:Al-Quran Jelaskan Berkah Hari Jumat yang Tidak Boleh Terlewatkan Oleh Satu Umat Muslim pun

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: