Jangan Panik, Ada 6 Cara Atasi Keputihan Pada Wanita

Jangan Panik, Ada 6 Cara Atasi Keputihan Pada Wanita

jenis keputihan-Ilustrasi-Pixabay

Berikut beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan keputihan yang kalian rasakan :

1. Bersihkan vagina dengan tepat

Untuk mengatasi keputihan, Anda bisa mulai membersihkan vagina dengan cara yang tepat, yaitu dengan membasuhnya dari depan ke belakang atau dari arah vagina menuju anus, bukan sebaliknya. Bersihkanlah vagina setiap kali selesai buang air kecil atau buang air besar.

Sebisa mungkin, bersihkanlah vagina dengan menggunakan air hangat saja, atau bila Anda ingin menggunakan sabun, gunakanlah sabun yang berbahan ringan dan tanpa pewangi.

BACA JUGA:Pasti CUAN! Ini Daftar Game Penghasil Uang Hingga Rp1 Juta Terbaru November 2023

2. Jangan Sembarangan Pakai Produk Kewanitaan

Jangan pernah menggunakan sabun beraroma, produk feminin atau douche ke vagina. Saat membersihkan vagina, kamu juga tidak perlu memasukkan sabun langsung ke dalam ya.

3. Pakai Kondom saat Berhubungan Seksual

Saat melakukan aktivitas seksual, kamu perlu pertimbangkan untuk menggunakan kondom atau metode penghalang lainnya. Mintalah kepada pasangan untuk memakai kondom, hal itu dilakukan untuk menghindari infeksi menular seksual (IMS).

BACA JUGA:Cara Membuat Miss V Wangi dan Rapat Secara Alami, Suami Auto 'Nagih'

Kamu juga perlu membersihkan mainan seks secara menyeluruh, untuk mengurangi risiko infeksi. Hal-hal tadi juga bisa untuk membantu memaksimalkan pengobatan keputihan.

4. Rutin Mengganti Tampon atau Pembalut

Rutin mengganti tampon atau pembalut menjadi untuk menjaga vagina kita tetap bersih. Hal tersebut termasuk cara untuk mengatasi keputihan agar terhindar dari jamur.

5. Mengkonsumsi Yoghurt

Yogurt dianggap bisa sebagai probiotik karena mengandung bakteri hidup, seperti Lactobacillus acidophilus. Bakteri itu sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang sehat di sekitar vagina.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: