Simak! Begini Pertolongan Awal Jika Terkena Serangan Stroke Ringan

Simak! Begini Pertolongan Awal Jika Terkena Serangan Stroke Ringan

Cara mengatasi stroke-@halodoc-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.IDSaat ini penyakit stroke bisa menyerang siapa saja usia muda hingga usia tua.

Stroke ringan umumnya bisa sembuh total, asalkan penderita segera diberikan bantuan medis yang tepat, dievaluasi dokter, dan penderita konsisten menjalani gaya hidup. 

Sebelum mengetahui cara mengatasi stroke ringan, tak ada ada salahnya untuk berkenalan dulu dengan gejalanya. 

BACA JUGA:Harapan Mama Fuji Saat Anaknya Ulang Tahun ke 21: Semoga Bisa..

Gejala stroke ringan kebanyakan terjadi secara tiba-tiba. Boleh dibilang gejala stroke ringan atau TIA hampir serupa dengan stroke.

Berikut beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi stroke ringan :

1. Perubahan Gaya Hidup

Menurut ahli di National Institutes of Health, pengidap stroke ringan akan didorong untuk melakukan perubahan gaya hidup.

Tujuannya jelas, untuk mengurangi risiko berkembangnya gejala TIA. Perubahan gaya hidup ini mencakup berhenti merokok, rutin berolahraga, dan megonsumsi makanan sehat atau bergizi seimbang.

BACA JUGA:Pasti CUAN! Ini Daftar Game Penghasil Uang Hingga Rp1 Juta Terbaru November 2023

2. Konsumsi Obat-obatan

Konsumsi atau terapi obat-obatan bertujuan untuk mengurangi risiko stroke akibat TIA. Obat-obatan yang diberikan seperti obat pengencer darah, misalnya aspirin atau coumadin, untuk mengurangi pembekuan darah. Di samping itu, ada pula obat antihipertensi, obat statin, atau obat antikaogulan yang mungkin diberikan oleh dokter.

3. Menyingkirkan Infeksi

Menurut ahli di American Stroke Association, beberapa penyebab TIA hanya bisa terlihat lewat pemeriksaan atau peralatan khusus di rumah sakit. Ketika TIA terjadi pada orang muda tanpa faktor risiko yang jelas, mereka mungkin dikirim ke ahli saraf untuk menelisik kondisinya lebih jauh.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: