4 Cara Ampuh Bikin Bulu Kucing Lebat dan Halus

4 Cara Ampuh Bikin Bulu Kucing Lebat dan Halus

cara rawat kucing-Ilustrasi-Pinterest

JAKARTA, POSTINGNEWS.IDPemelihara kucing tentunya sangat menginginkan kucing peliharaannya terawat dengan baik dan sempurna.

Keindahan dari seorang kucing yaitu memiliki bulu yang lebat dan juga halus terhindar dari kutu kucing.

Kali ini ada tips yang bisa kalian jalani guna menjadikan bulu kucing kalian tampak lebih halus dan tebal.

BACA JUGA:AUTO Segar Bugar! INI Rekomendasi Vitamin yang Cocok untuk Lansia

1. Atur Pola Makan Kucing

Agar kucing gemuk memiliki bulu lebat dan sehat sebisa mungkin atur jadwal pemberian makan. Setiap harinya minimal beri makan 2 kali sehari. Namun jika ingin lebih cepat gemuk maka berikan kucing makan 3 kali sehari, di jadwal yang telah ditentukan.

2. Pilih Makanan yang Sesuai dengan Gizi Kucing

Kucing adalah kelompok hewan omnivora atau pemakan daging, otomatis makanan yang diberikan harus banyak mengandung daging agar kucing cepat gemuk, berbulu lebat dan sehat.

BACA JUGA:Klik Link Streaming BRI Liga 1 PSS Sleman vs Bali United, Duel Panas Akan Tersaji!

3. Beri Makanan Kaleng untuk Anak Kucing

Makanan kaleng untuk anak kucing memiliki kandungan protein dan lemak per gram yang lebih tinggi dibandingkan makanan kaleng yang dibuat untuk kucing dewasa. Sebab, anak kucing di masa pertumbuhannya membutuhkan sumber asam amino dan asam lemak tambahan untuk membangun otot dan organ mereka yang sedang tumbuh. Dengan asupan yang cukup maka anak kucing akan tumbuh sehat dengan badan gemuk dan bulu lebat.  

4. Pilih Makanan Basah

Secara umum, makanan kaleng atau basah lebih tinggi protein dan lebih rendah karbohidrat daripada makanan kering. Selain itu, kucing tampaknya lebih mudah menerima makanan basah ketimbang makanan kering, terutama mereka yang kesulitan menemukan nafsu makan. Dengan memberi makanan basah pada kucing dapat membuat kucing cepat gemuk dan memiliki bulu yang lebat.

BACA JUGA:5 Trik Jitu Mengatur Keuangan yang Cocok untuk 'Fresh Graduate', Lulusan Baru Harus Tahu Ini

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: