Mahfud MD Sah Jadi Cawapres Ganjar, Megawati: 'Pembela Wong Cilik'

Mahfud MD Sah Jadi Cawapres Ganjar, Megawati: 'Pembela Wong Cilik'

perintah harian Megawati untuk menangkan pemilu 2024-@presidenmegawati-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ini alasan mengapa Mahfud MD di pilih menjadi cawapres Ganjar

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mohammad Mahfud Mahmodin (Mahfud MD) sebagai calon wakil presiden pendamping calon presiden Ganjar Pranowo pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024. 

Pengumuman itu disampaikan Megawati dalam acara di di kantor DPP PDIP di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 18 Oktober 2023

BACA JUGA:Resmi Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Segini Total Harta Kekayaan Mahfud MD

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi bapak Ganjar Pranowo adalah bapak Profesor Mahfud MD," ujar Megawati.

Turut hadir dalam acara itu para petinggi partai koalisi pendukung Ganjar antara lain Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden Arsjad Rasjid.

Menurut Megawati, Mahfud merupakan sosok yang tidak asing lantaran keduanya pernah bekerja sama di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Megawati pun memuji Mahfud sebagai intelektual yang mumpuni.

"Saya perhatikan pengetahuan beliau di bidang hukum sangat penuh dengan pengalaman," kata Megawati.

BACA JUGA:FIX! Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Duet Capres-Cawapres 2024

Lebih lanjut, Megawati mengatakan kalau Mahfud merupakan sosok dengan pengalaman lengkap di ranah legislatif, eksekutif, dan yudikatif. Lalu, lanjut dia, Mahfud juga dikenal sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik.

"Pembela wong cilik," tegas Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati. 

Sorak sorai tim kemenangan Ganjar-Mahfud MD menemani deklarasi Mahfud MD sebagai cawapres oleh Megawati pada saat itu.

Kini dengan adanya penetapan Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar di Pilpres 2024, maka sudah ada dua pasangan yang siap untuk melakukan pemilu presiden mendatang.

BACA JUGA:Serem Banget! Ini Makanan dan Minuman yang Disukai Jin dan Setan Menurut Islam

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: