Indonesia, Australia, Malaysia, Singapura Mencalonkan Diri Ingin Jadi Tuan Rumah Bersama Piala Dunia 2034!

Indonesia, Australia, Malaysia, Singapura Mencalonkan Diri Ingin Jadi Tuan Rumah Bersama Piala Dunia 2034!

Trofi Piala Dunia [email protected]

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pejabat sepak bola di Australia dan Indonesia dilaporkan sedang berunding untuk bergabung dalam upaya menyaingi Arab Saudi dalam perebutan hak penyelenggaraan Piala Dunia Sepak Bola FIFA tahun 2034.

Sydney Morning Herald melaporkan pernyataan Ketua PSSI Erick Thohir tentang pembicaraan yang sedang berlangsung, yang juga mungkin melibatkan Malaysia dan Singapura dalam pencalonan tersebut, seperti dikutip Associated Press, Rabu 11 Oktober 2023

Meskipun Indonesia pernah dibatalkan dari tuan rumah Piala Dunia Putra U-20 oleh FIFA karena gejolak politik akibat penolakan atas keikutsertaan Israel, namun sekarang dikaitkan dengan rencana pencalonan tuan rumah piala dunia 2034.

BACA JUGA:Viral Tapi Geli! Bocah SD Ini Bawa Bekal Makan Siang Ulat Sagu, Siswa yang Lain Ketakutan

FIFA sebenarnya dapat memberi sanksi pada federasi sepak bola Indonesia atas pelanggaran tugas sebagai tuan rumah. 

Namun beberapa minggu kemudian, FIFA justru memberikan kehormatan dengan menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia Putra U-17. Israel tidak lolos ke edisi U-17, yang akan dimulai bulan depan.

Erik Thohir disebut memiliki hubungan profesional yang akrab dengan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Keduanya adalah anggota Komite Olimpiade Internasional dan Thohir pernah menjadi Presiden Inter Milan, klub sepak bola Italia yang memiliki pendukung, termasuk Infantino.

BACA JUGA:Pelamar CPNS Wajib tahu, Kartu Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Sudah Bisa Dicetak Sekarang, Begini Caranya!

Badan sepak bola dunia FIFA baru-baru ini mengundang asosiasi anggota dari Asia dan Oseania untuk mengajukan penawaran hak menjadi tuan rumah edisi 2034. 

FIFA menetapkan batas waktu hingga 31 Oktober bagi pihak lain yang berkepentingan untuk mengumumkan niat mereka.

Football Australia juga telah mengindikasikan minatnya dalam kemungkinan penawaran untuk Piala Dunia 2034 dalam sebuah pernyataan Reuters pekan lalu yang mengatakan pihaknya sedang menjajaki kemungkinan penawaran untuk Piala Dunia Antarklub FIFA 2029 dan/atau Piala Dunia FIFA 2034.

Meskipun demikian, Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia, Hamidin Amin, membantah laporan tersebut pada hari Rabu, dengan mengatakan, "Kami (Malaysia) belum pernah melakukan pembicaraan soal tuan rumah Piala Dunia 2034 dengan siapa pun. 

BACA JUGA:Simak 3 Manfaat Tanam Bambu Kuning di Rumah Menurut Orang Jawa

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: