Berbahaya! Jangan Main HP Saat BAB karena Bisa Berakibat Fatal

Berbahaya! Jangan Main HP Saat BAB karena Bisa Berakibat Fatal

Bahayanya main HP saat BAB-@halodoc-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bagi kalian yang senang main handphone saat buang air besar atau bisa dikatakan pup kalian harus waspada karna kebiasaann ini membahayakan.

Beberapa tahun lalu ramai kabar seorang pria dari Chongqing, China yang lumpuh gara-gara duduk di toilet terlalu lama. Setelah 30 menit, dia ditemukan tak sadarkan diri dan lumpuh.

Melansir dari World of Buzz, dokter menyebut pria 24 tahun ini duduk di posisi yang sama dalam waktu lama. Sirkulasi darah jadi terhambat ditambah sirkulasi udara di toilet yang kurang baik.

BACA JUGA:Isyana Sarasvati Alami Keguguran, Masih Terbaring di Rumah Sakit, Rekan Artis Turut Berduka

Jangan dianggap remeh main HP sambil BAB, Yuk simak akibatnya apabila kalian masih kekeh ingin main HP saat BAB.

1. Rentan tertular penyakit

Kenapa disebut rentan karena dari seluruh area rumah, toilet atau kamar mandi adalah tempat yang dihuni banyak sekali kuman serta hewan-hewan yang membuat kita sakit. Segala elemen di kamar mandi menampung kuman seperti keran, pintu dan gagang pintu, dan pengering tangan.

Tangan pasti bersentuhan dengan benda-benda yang ada di dalam itu sehingga kuman bisa berpindah dari tempat tersebut menjadi sarang kuman dan kuman bisa berpindah ke ponsel.

BACA JUGA:Buruan Klaim Kode Redeem FF Terbaru, Kamis 12 Oktober 2023

2. Ponsel penuh Kuman

Pernahkah Anda membersihkan ponsel setelah dari kamar mandi? Orang mencuci tangan setelah dari kamar mandi tapi tak pernah membersihkan ponselnya. Ponsel merupakan tempat pindahnya kuman ke manusia karena akan tetap menempel pada Hp tersebut.

3. Memicu kecemasan

Teknologi di satu sisi membawa kemudahan, di sisi lain bisa memicu stres.

BACA JUGA:Pernyataan Terbaru KPK Soal Syahrul Yasin Limpo Peras Uang dari Bawahan Buat Cicil Alphard, Begini Katanya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: