Kapan Prakerja Gelombang 62 Akan Dibuka? Simak Dulu Tips Penting Ini Agar Lolos Seleksi!

Kapan Prakerja Gelombang 62 Akan Dibuka? Simak Dulu Tips Penting Ini Agar Lolos Seleksi!

prakerja-ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  Ketahui jadwal pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 62 kapan dibuka dan cara daftar untuk dapat Rp4,2 juta dengan login ke prakerja.go.id, berikut ini. 

Masyarakat saat ini tengah menantikan jadwal pembukaan seleksi gelombang 62 Kartu Prakerja di tahun 2023 ini usai pengumuman penerima gelombang 61 diumumkan pekan lalu. 

Pendaftaran Kartu Prakerja menjadi salah satu hal yang dinanti-nantikan saat ini karena jika lolos seleksi bisa mendapatkan manfaat sebesar Rp4,2 juta. 

BACA JUGA:Buruan Cek Rekening Kalian, KJP Plus Tahap 1 Bulan Oktober 2023 Cair, Segini Nominalnya

Adapun pemerintah sendiri telah menargetkan jumlah penerima Kartu Prakerja di tahun 2023 ini adalah sebanyak 1 juta penerima. Lantas, kapan pendaftaran seleksi gelombang 62 akan dibuka? 

Sebagai informasi, pada pertengahan tahun 2023 ini, PMO Kartu Prakerja mengumumkan jadwal pembukaan pendaftaran seleksi gelombang Kartu Prakerja akan dibuka setiap dua minggu sekali. 

Jadwal pendaftaran Kartu Prakerja biasanya dilaksanakan pada hari Jumat pukul 12.00 WIB, kemudian untuk penutupan gelombang dilaksanakan pada hari Senin. 

Jika pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 61 baru diumumkan pada Jumat, 22 September 2023 yang lalu, maka sesuai jadwal tersebut Kartu Prakerja gelombang 62 akan dibuka pada Jumat, 6 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Yuk Kumpul, Konser JBL Festival Hadirkan Dewa19 Loh

Namun tanggal ini bisa mengalami perubahan dan masih berupa prediksi saja. 

Untuk informasi yang lebih akurat, masyarakat dapat melakukan cek daftar pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja di akun Instagram @prakerja.go.id. 

Seluruh informasi pembukaan dan penutupan gelombang seleksi serta pengumuman penerima Kartu Prakerja di tahun 2023 akan diumumkan di akun Instagram @prakerja.go.id tersebut. 

Lebih lanjut, jika daftar dan lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 62 akan menerima manfaat sebesar Rp4,2 juta yang terdiri atas bantuan biaya pelatihan dan insentif. 

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang Rp 50 Juta dengan Cicilan Kurang dari 1 Juta, Begini Syarat Ajukan KUR BRI

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: