Khasiat Minum Air Jahe Rutin Setiap Pagi Jangan Dianggap Sepele, Buat yang Mau Sehat Merapat Deh Sini!

Khasiat Minum Air Jahe Rutin Setiap Pagi Jangan Dianggap Sepele, Buat yang Mau Sehat Merapat Deh Sini!

Khasiat Minum Air Jahe Murni 2023-Kaheig-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Air jahe telah lama dikenal sebagai ramuan herbal yang jelas memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Air jahe diketahui mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang berperan penting dalam menjaga kesehatan.

Dalam sebuah artikel yang dilansir oleh Medical News Today, terdapat beberapa manfaat minum air jahe yang mudah dibuat sendiri di rumah atau dengan menambahkan madu sebagai pemanis.

BACA JUGA:Jabodetabek Dilanda Polusi Udara! Ini Manfaat Jahe dan Madu untuk Mengatasi Batuk, Pilek, dan Sakit Tenggorokan

Berikut adalah beberapa manfaat tersebut:

1. Meredakan Nyeri: Air jahe terbukti dapat membantu mengurangi beberapa jenis nyeri.

Penelitian yang melibatkan 60 orang dewasa yang menderita migrain menemukan bahwa penggunaan jahe sebagai terapi tambahan lebih efektif dibandingkan dengan konsumsi obat. Hal ini menunjukkan bahwa jahe dapat menjadi alternatif yang efektif dalam mengatasi nyeri.

2. Mengatasi Mual: Jahe juga terbukti efektif dalam mengatasi mual.

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Kembang Tahu Jahe Spesial, Pas Banget Buat Hangatkan Tubuh!

Sebuah penelitian pada tahun 2015 mengamati sembilan penelitian di mana orang menggunakan jahe untuk mengatasi mual pasca operasi, efek samping kemoterapi, mual karena virus, dan mual di pagi hari. Walaupun studi ini tidak selalu memberikan hasil yang klinis, namun semua penelitian tersebut menunjukkan bahwa jahe dapat membantu mengurangi mual dan muntah.

3. Menurunkan Kadar Kolesterol: Sebuah penelitian pada tikus menunjukkan bahwa jahe dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Pada penelitian tersebut, tikus diberi makanan tinggi kolesterol yang menyebabkan peningkatan kolesterol total, trigliserida, dan lipoprotein densitas rendah. Namun, setelah diberikan suplemen yang mengandung jahe, peneliti menemukan bahwa kadar kolesterol dalam aliran darah tikus dapat dicegah dari peningkatan yang signifikan.

4. Mengontrol Gula Darah: Air jahe juga dapat membantu mengontrol kadar gula darah pada penderita diabetes tipe 2.

BACA JUGA:Cara Memanfaatkan Air Jahe untuk Obati Asam Urat

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: