Jadwal Buka Tutup Puncak Weekend: Cek One Way ke Jakarta dan Kapan Normal Dua Arah

Jadwal Buka Tutup Puncak Weekend: Cek One Way ke Jakarta dan Kapan Normal Dua Arah

Ilustrasi Kemacetan--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Informasi jadwal buka tutup di jalur Puncak, Bogor, Minggu, 24 September 2023, adalah hal yang banyak dicari. 

Terutama, orang-orang ingin mengetahui kapan penerapan sistem satu arah (one way) ke arah Jakarta akan dimulai dan kapan lalu lintas akan kembali normal dua arah.

Dengan banyaknya kendaraan yang akan kembali ke arah Jakarta setelah berlibur di kawasan Puncak, Bogor, informasi mengenai jadwal buka tutup jalur ini menjadi sangat penting.

Perlu diingat bahwa pelaksanaan sistem satu arah (one way) di jalur Puncak ini tidak memiliki jadwal tetap, melainkan bersifat situasional. 

BACA JUGA:Selain Sandiaga, Ada Satu Nama Lain yang Jadi Kandidat Cawapres Ganjar; Begini Kata PPP

Artinya, one way akan diberlakukan saat lalu lintas mulai padat atau terjadi kemacetan.

Selain sistem one way, pada hari ini, Polres Bogor juga masih menerapkan sistem ganjil-genap atau yang sering disebut "gage" di jalur wisata Puncak. 

Namun, peraturan ganjil-genap ini hanya berlaku untuk kendaraan yang menuju ke Puncak atau ke arah atas saja, sedangkan tidak berlaku untuk kendaraan yang menuju Jakarta.

Sebelum memulai perjalanan ke kawasan Puncak, penting untuk memeriksa plat nomor kendaraan apakah sesuai dengan tanggal hari ini atau tidak agar tidak mengalami kendala di tengah perjalanan.

BACA JUGA:Heboh Isu Prabowo Gampar Wakil Menteri, Ade Armando Kritik Influencer Seword: Memalukan!

Berikut ini adalah perkiraan jam berlakunya sistem one way ke Jakarta dan Puncak serta informasi mengenai jam normal dua arah di jadwal buka tutup jalur wisata Puncak, Bogor, pada hari ini, Minggu, 24 September 2023:

Sistem Ganjil Genap Hari Ini, Minggu, 24 September 2023:

 

- Dimulai sekitar jam 06.00 WIB, tetapi berlaku secara situasional.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: