Tak Jadi Ngutang! Begini Cara Batalin Pesanan Akulaku

Tak Jadi Ngutang! Begini Cara Batalin Pesanan Akulaku

Pembatalan akulaku-Ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bagi kalian yang sedang ingin membatalkan pesanan di AKulaku sangatlah mudah proses pembatalannya.

Tak makan waktu lama, kalian hanya cukup membatalkannya di aplikasi Akulaku menggunakan akun kalian yang digunakan sebagai akun pemesan barang tersebut.

Ingin tau cara pembatalannya agar tidak punya cicilan di Akulaku? Yuk simak dibawah ini.

BACA JUGA:TINGGAL KLIK! Link DANA Kaget Hari Ini 14 September 2023, Gratis Saldo 150 Ribu!

Pembatalan pesanan di Akulaku dapat dilakukan melalui chat ke seller dan CS, kecuali kalau kamu belum membayar pesanan. Sekiranya belum terjadi pembayaran, Pembatalan pesanan dapat dilakukan di aplikasi secara otomatis.

Akan tetapi, akan berbeda jika pesanan sudah dibayar sebab dalam hal ini kamu harus mengajukan refund. Berikut ini 4 pilihan metode yang bisa kamu coba untuk melakukan pembatalan pesanannya.

1. Pembatalan Pesanan via Chat ke Penjual

Perlu diketahui, langkah ini berlaku kalau ada masalah pada pesanan, misalnya pengiriman lama atau barang tidak sesuai. Sekiranya mengalami hal itu, silakan hubungi seller, bisa via chat atau WA.

Kalau pihak seller tidak merespons atau tidak memberikan solusi yang tepat maka simpan riwayat chat itu. Pasalnya, riwayat chat itu nantinya dapat menjadi salah satu bukti untuk memproses pembatalan pesanan kepada CS Akulaku.

BACA JUGA:Cara Ajukan KUR BTN? Dapat Pinjaman Hingga Rp500.000.000!

2. Menggunakan Menu Pusat Bantuan

Di samping itu, kamu pun dapat membatalkan transaksi lewat fitur Pusat Bantuan yang ada di aplikasi. Caranya pun mudah, yakni tinggal login aplikasi, kemudian klik menu Personal, lalu pilih Pusat Bantuan.

Nah, untuk melakukan pembatalan, kamu tinggal klik Refund untuk mengajukan pengembalian dana. Kemudian, bacalah beberapa informasi soal proses refund Akulaku di halaman itu.

Selanjutnya, klik Feedback dan isilah beberapa informasi yang dibutuhkan. Setelah biodata yang kamu masukkan lengkap, silakan klik Kirim untuk mengajukan refund ke pihak aplikasi.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: