Terbaru! Kini Spotify Uji Coba Hapus Fitur Lirik untuk Pengguna Gratis

Terbaru! Kini Spotify Uji Coba Hapus Fitur Lirik untuk Pengguna Gratis

Ilustrasi: Fitur Lirik Spotify Akan Seger Dihapus--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Spotify, salah satu platform streaming musik terbesar di dunia, saat ini tengah melakukan uji coba yang berpotensi mengubah pengalaman pengguna. 

Mereka telah menghapus fitur lirik dari akses pengguna non-premium atau tidak berbayar. Fitur lirik kini hanya tersedia bagi pengguna premium atau berbayar.

Tindakan ini merupakan bagian dari strategi Spotify untuk meningkatkan pendapatan mereka.

Tujuannya adalah mendorong pengguna untuk meng-upgrade akun mereka menjadi premium agar bisa mengakses kembali fitur lirik yang sebelumnya tersedia secara gratis.

BACA JUGA:Sholat Tidak Pernah Bolong Tapi Masih Suka Nonton Film Porno, Begini Kata Ustadz Abdul Somad

Sejumlah pengguna Spotify gratis telah menyadari bahwa fitur lirik tiba-tiba tidak lagi dapat diakses dalam aplikasi mereka. 

Sebaliknya, mereka menerima notifikasi yang mengarahkan mereka untuk berlangganan Spotify Premium agar bisa menikmati fitur lirik kembali.

Spotify mengklarifikasi bahwa ini hanyalah sebuah uji coba, seperti yang diungkapkan oleh CJ Stanley, co-head komunikasi global Spotify. 

Stanley menjelaskan bahwa Spotify secara rutin melakukan berbagai pengujian untuk meningkatkan pengalaman pengguna, dan uji coba ini saat ini hanya berlangsung di sejumlah pengguna terbatas di beberapa pasar.

BACA JUGA:Film Sekuel

Kebijakan ini tidak datang sebagai kejutan, mengingat Spotify telah menaikkan harga akses premium mereka dan terus mencari cara untuk memberikan nilai tambah kepada pengguna mereka. 

Spotify juga ingin menghasilkan keuntungan setelah mengalami kerugian pada kuartal terakhir.

Meskipun belum ada kepastian apakah fitur lirik akan secara permanen dihapus untuk pengguna gratis, CEO Spotify, Daniel Ek, menyatakan bahwa perusahaan terus berusaha untuk merangkul para kreator dan menghadirkan lebih banyak konten video ke platform mereka, dengan tujuan menjadikan Spotify sebagai "TikTok untuk audio."

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: