Goks! 10 HP Paling Laris di Dunia, iPhone Masih Jadi 'Raja'

Goks! 10 HP Paling Laris di Dunia, iPhone Masih Jadi 'Raja'

Samsung Temani Apple Sebagai HP Paling Laris di Dunia-foto-Istimewa

JAKARTA POSTINGNEWS.ID – Menurut laporan terbaru “Pelacak Pasar Model Ponsel Pintar Omdia 2Q23,” Apple dan Samsung mendominasi daftar sepuluh smartphone terlaris di seluruh dunia.

Pada kuartal kedua tahun 2023, Apple berhasil mengirimkan sekitar 26,5 juta unit, dengan iPhone memiliki lima seri yang tercatat dalam daftar tersebut.

Posisi teratas dalam daftar ditempati oleh iPhone 14 Pro Max, diikuti oleh iPhone 14 Pro. Keduanya merupakan seri paling mahal dari iPhone 14, dengan harga mulai dari US$1.099 (sekitar Rp 16 juta) untuk iPhone 14 Pro Max dan US$999 (sekitar Rp 15 juta) untuk iPhone 14 Pro.

BACA JUGA:Mantap! China Resmi Rilis Platform AI Ernie Bot

Namun, perlu dicatat bahwa pada tahun sebelumnya, pengiriman iPhone 14 Pro Max mengalami penurunan. Sementara pada tahun ini, total pengirimannya mencapai 7,2 juta unit.

Berusia cukup lawas namun iPhone 11 juga masuk dalam sepuluh besar laporan tersebut. Pengapalan ponsel tersebut mencapai angka 6,9 juta unit pada awal tahun 2023.

Sedangkan pengapalan smartphone global mendata pertumbuhan negatif. Penyebabnya merupakan pasar HP kelas menengah ke bawah disebakan oleh resesi ekonomi serta perluasan pasar smartphone bekas.

Namun, perlu dicatat bahwa pasar smartphone segmen premium terus meningkat. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya permintaan akan pengganti model-model premium yang ada.

BACA JUGA:Segera Dirilis! Inilah Spesifikasi dan Keunggulan iPhone 15 yang Bakal Banyak Dicari Apple Hunter

Preferensi terhadap produk Apple juga terus meningkat, terutama di pasar negara berkembang. Hal ini mengakibatkan peningkatan volume penjualan serta proporsi dari model kelas atas, khususnya dalam seri iPhone.

Menurut laporan yang sama, dalam daftar sepuluh smartphone terlaris, lima di antaranya merupakan produk Samsung. Galaxy A14 menempati peringkat tertinggi, yaitu posisi ke-5 dengan pengiriman sebanyak 12,4 juta unit.

Sedangkan versi 5G berada di deretan ke-7 dengan 9 juta unit. Adapun ponsel Samsung lain yang masuk pada laporan tersebut seperti Galaxy S23 Ultra (nomor 6) dengan pengapalan 9,6 juta unit, Galaxy A54 5G (nomor 8) 8,8 juta unit, dan Galaxy A34 5G (nomor 9) dengan 7,1 juta unit.

Berikut Daftar HP Paling Laris di Dunia

BACA JUGA:HP RAM Besar Harga Murah! Simak Rekomendasi Handphone Samsung Harga di Bawah Rp 3,5 Juta

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: