Transformasi Modern Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jadi Destinasi Terbaru Jakarta

Transformasi Modern Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jadi Destinasi Terbaru Jakarta

Wajah baru TMII dilengkapi asuransi bagi pengunjung--www.tamanmini.com

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah menghadirkan wajah barunya dengan desain yang lebih modern dan atraktif.

Revitalisasi ini menjadi persiapan untuk menjadi lokasi Spouse Program dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 yang akan berlangsung pada 6 September 2023 di Jakarta.

Kolaborasi antara pemerintah dan PT Injourney berhasil menciptakan perubahan yang mengesankan, membuat TMII menjadi lebih hijau, indah, dan nyaman.

Presiden RI, Joko Widodo, menyambut selesainya revitalisasi TMII dengan antusias.

BACA JUGA:Klasemen Sementara MotoGP Usai GP Spanyol: Alami Crash, Francesco Bagnaia Masih Kokoh Di Puncak Klasemen 

Area revitalisasi mencakup renovasi bangunan seluas 7,71 hektare dan kawasan seluas 26,56 hektare, terdiri dari empat zona, yaitu bagian depan, Danau Archipelago, anjungan rumah adat, dan modernisasi museum-museum.

Teater Garuda dan Teater Keong Mas juga dibangun ulang agar tetap relevan dengan perkembangan zaman.   

Proyek revitalisasi ini bertujuan mengembalikan semangat awal pembangunan TMII sesuai dengan rencana utama. Saat ini, 70% area TMII merupakan ruang terbuka, dengan hanya 30% bangunan.

Semua bangunan museum dan anjungan daerah telah dipercantik dan direvitalisasi dengan konsep inklusif, budaya, dan smart. TMII diharapkan akan menjadi ikon pariwisata Jakarta dan Indonesia.

BACA JUGA:Waktunya Mengubah Nasib! Daftar Weton Paling Tinggi Rezeki: Kunci Tersembunyi Meraih Kehidupan Penuh Kemewahan

Revitalisasi TMII yang dimulai sejak 2022 melibatkan dana sebesar Rp1.070 triliun dari pemerintah pusat dan Rp200 miliar dari PT Injourney.

Proyek ini didasari oleh beberapa filosofi dasar, termasuk inklusivitas dengan tetap menjunjung tinggi Pancasila sebagai kekuatan Bangsa Indonesia.

TMII bertujuan menjadi destinasi wisata terbuka untuk semua lapisan masyarakat yang saling menghormati budaya.

Selain itu, filosofi hijau juga diterapkan melalui penggunaan kendaraan listrik dan pasokan energi ramah lingkungan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: