Viral! Pencuri Ditraktir Makan Oleh Polisi Dalam Keadaan Tangan Diborgol, Warganet: Ini Baru Memanusiakan Manusia

Viral! Pencuri Ditraktir Makan Oleh Polisi Dalam Keadaan Tangan Diborgol, Warganet: Ini Baru Memanusiakan Manusia

Pencuri ditraktir makan oleh polisi-tangkap layar (@JatanrasPoldaBabel_id)-Tiktok

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Video viral beredar di sosial media yang memperlihatkan dua orang pria sedang makan di sebuah warung makan dalam keadaan tangan diborgol.

Video itu memperlihatkan dua orang pencuri yang tengah ditraktir makan oleh polisi.

Video singkat tersebut diunggah oleh akun Tiktok @JatanrasPoldaBabel_id beberaoa waktu lalu, hingga berita ini tayang video itu telah ditonton sebanyak 3,5 juta orang.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Beri Pesan Manis untuk Bey Machmuddin: 'Titip Cintai Warga Jawa Barat'

Keterangan video itu mengatakan bahwa jadikanlah hal tersebut menjadi pembelajaran menuju pribadi yang lebih baik.

"Keberhasilan kami bukan seberapa banyak yg kami tangkap, tetapi seberapa banyak para pelaku kriminal tidak kembali ke hal yg dulu ia lakukan dengan hadirnya kami," tulis keterangan akun Tiktok @JatanrasPoldaBabel_id, dilansir pada Jumat 1 September 2023.

"Jadikan ini adalah sebuah pembelajaran sodaraku. Bahagia itu kita sendiri yang buat, jangan mau kembali lagi ke lubang yg sama," lanjut keterangan tersebut.

Dalam video itu terlihat dua orang dalam keadaan tangan terborgol tengah duduk bersebelahan. Keduanya asik menyantam hidangan yang ada di atas meja.

BACA JUGA:Tok! Jokowi Tetapkan 10 Nama Penjabat Gubernur di Beberapa Wilayah Indonesia, Ada Bey Machmuddin dan Nana Sudjana!

Mereka terlihat kesulitan mengambil makan akibat borgol yang menggantung di tangannya. Walau begitu, keduanya tak mempermasalahkannya. Bahkan mereka terlihat santai dan bercerita dengan salah satu anggota polisi.

Sontak unggahan video tersebut menuai komentar dari warganet. Tak sedikit yang menilai perbuatan sang polisi sangatlah baik.

"ini baru memanusiakan manusia mantap pak pol," komentar warganet.

"masih ada kok yang manusia yang bisa memanusiakan manusia. semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan, rezeki yang berlimpah buat orang* baik," kata netizen.

"mantap.. salut buat para intel.. dan yg bersangkutan semoga lekas sadar," kata netter.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: