Rahasia Kebahagiaan Warga Baduy Terungkap: Intip 4 Sifat Mereka yang Harus Kamu Contoh untuk Meraih Kesuksesan!

Rahasia Kebahagiaan Warga Baduy Terungkap: Intip 4 Sifat Mereka yang Harus Kamu Contoh untuk Meraih Kesuksesan!

Sifat baik warga baduy-@infotng-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.IDBerikut ada beberapa sifat teladan yang bisa kita contoh dari para warga Baduy pedalaman.

Sekadar informasi, Suku Badui disebut juga sebagai Sunda Badui yang merupakan n sekelompok masyarakat adat Sunda di wilayah pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Berikut adalah sifat dan kebiasaan masyarakat Baduy yang bisa menjadi contoh bagi masyarakat modern terutama anak-anak milenial, dan Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari: 

BACA JUGA:Lembaga Atom Selidiki Limbah Radioaktif yang Dibuang Jepang ke Samudra Pasifik, Aman Kah?

1. Gotong royong 

Masyarakat suku Baduy dulu dikenal sebagai masyarakat nomaden atau biasa berpindah-pindah. Mereka akan mencari lahan yang lebih subur untuk bercocok tanam. 

Saat berpindah tempat, mereka akan bergotong royong agar lebih mudah dan cepat mereka sampai di tempat yang baru. Kini, meski sudah tidak lagi berpindah tempat, masyarakat Baduy masih tetap melakukan kebiasaan itu hingga sekarang. 

2. Disiplin 

BACA JUGA:Ini Dia Spek F-15EX, Jet Tempur Baru RI yang Dibeli untuk Usir Tiongkok dari Natuna

Sifat disiplin dan patuh pada peraturan terlihat dari adat leluhur yang selalu dipegang teguh masyarakat Baduy. Walau sudah banyak teknologi dan barang-barang modern, orang Baduy tetap setia dan menaati peraturan adat. 

Masyarakat suku ini sangat patuh dalam menjaga aturan yang ada, meskipun banyak wisatawan yang berkunjung. Disiplin dalam menjaga alam juga selalu masyarakat Baduy tegakkan karena dari sanalah mereka mendapatkan bahan pangan.

3. Sederhana dan hemat 

Masyarakat Baduy terutama Baduy Dalam memiliki tempat tinggal yang sama satu dengan yang lain. Mereka tidak menampakkan kekayaan dengan memakai perhiasan atau rumah yang mewah.

BACA JUGA:BLAK-BLAKAN! Haji Faisal Tidak Restui Hubungan Putranya dengan Rebecca Klopper

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: