Setelah 57 Tahun Beroperasi, Gerai Mie Legendaris Akan Tutup Usai Resepnya Ditawar Hingga Rp 8 Miliar!

Setelah 57 Tahun Beroperasi, Gerai Mie Legendaris Akan Tutup Usai Resepnya Ditawar Hingga Rp 8 Miliar!

Gerai mie wonton bernama Koung's Wan Tan Mee di Geylang dikabarkan akan tutup pada akhir Desember 2023.--Instagram

SINGAPURA, POSTINGNEWS.ID - Disayangkan oleh banyak peminatnya karena telah berusia 57 tahun, penutupan gerai mie legendaris ini sang pemilik mencari penerus dan resepnya ditawar hingga Rp 8 miliar.

Kabar tutupnya gerai makanan legendaris menyita perhatian di negeri Singa, gerai mie wonton bernama Koung's Wan Tan Mee di Geylang dikabarkan akan tutup pada akhir Desember 2023.

Seperti dilansir dari Mothership SG pada Jum’at, 25 Agustus 2023, gerai ini telah berusia 57 tahun. Banyak orang yang menyukai racikan mie telur yang nikmat di sini, apalagi dicampur dengan char siew dan sambal handmade yang nikmat.

BACA JUGA:Mayang Terancam Dipolisikan Usai Tertawakan Upacara Bendera di Istana Negara!

Penutupan Koung's Wan Tan Mee informasikan oleh Andrew Tang, admin grup Facebook bernama "Can Eat Hawker Group" pada 23 Agustus 2023. Ia mengungkapkan gerai mie ini bakal tutup pada 31 Desember 2023.

Pemilik gerai, Koung, saat ini telah berusia 78 tahun. Ia pertama kali menjual mie wonton sejak 1964. Dahulu cuma memakai gerobak dorong hingga akhirnya membuka gerai.

Koung mengatakan gerainya saat ini sudah terjual dan setelah masa sewanya selesai pada Desember 2023, pemilik baru akan merenovasi tempat tersebut.

Sedangkan alasan lain ia menutup gerai mie-nya disebakan karena kesehatan. Koung kian semakin tua serta mengalami beberapa penyakit.

BACA JUGA:Gritte Agatha dan Arif Hidayat Resmi Menikah di Bali Setelah 11 Tahun Pacaran!

Ketika kabar penutupan gerai populer, banyak pelanggan setia datang memenuhi gerai Koung's Wan Tan Mee. Mereka meminta Koung untuk memikirkan kembali keputusannya menutup gerai.

"Banyak yang bilang jika mie wonton di tempat lain tidak ada yang seenak racikan saya," tutur Koung. Sebab ia berpikir untuk memindahkan saja gerainya.

Akan tetapi ada alternatif lain yaitu ia ingin menjual resep mie wonton-nya pada penerus yang ingin membuat brand miliknya tetap hidup. Koung juga akan mengajari pegawainya terkait cara menyiapkan mie ala dirinya.

Namun sejauh ini Koung merasa belum nemu yang cocok. Ia telah menolak tawaran pembelian resep seharga S$800,000 atau setara dengan Rp 8,9 miliar! Ia mengungkapkan ingin membagi uang hasil penjualan resep mie wonton kepada para pegawai.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait