5 Amalan Khusus di Hari Jumat yang Dianjurkan Ustaz Adi Hidayat, Bikin Hidup Makin Berkah

5 Amalan Khusus di Hari Jumat yang Dianjurkan Ustaz Adi Hidayat, Bikin Hidup Makin Berkah

5 amalan khusus hari Jumat yang dianjurkan Ustaz Adi Hidayat-tangkap layar (Adi Hidayat Official)-Youtube

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Hari Jumat menjadi hari yang paling istimewa diantara hari-hari yang lain, bahkan Hari Jumat disebut sebagai hari yang memiliki sejumlah keutamaan.

Ada beberapa amalan penting yang dapat dilakukan oleh manusia khusus di hari Jumat.

Dilansir dari Kanal Youtube Adi Hidayat Official, Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan 5 amalan khusus yang dapat dilakukan oleh umat muslim untuk mendapatkan keberkahannya, diantaranya adalah:

BACA JUGA:Insha Allah Keluarga Dijaga dan Rezeki Selalu Mengalir, Ustaz Adi Hidayat: 'Rutinkan Baca Ayat Pendek Setiap..

1. Perbanyak membaca Al-Quran

Ada beberapa surah yang dapat kita pilih serta hadits-hadits yang dapat menguatkan kepada kita untuk mengoptimalkannya. Seluruh ayat dalam Al-Quran memiliki surah yang mulia, namun ada beberapa surah yang dapat dioptimalkan dengan hikmah tertentu khusus di hari Jumat, diantaranya adalah:

- Surah Al-Ikhlas surah ke-18

- Surah Yasin

- Surah As-Saffat

Setelah Anda menuntaskan bacaan surah tersebut, Anda dihimbau untuk memohon kepada Allah dengan memperbanyak doa. 

2. Memperbanyak sholawat

Lakukan sholawat kepada Rasulullah SAW, sehingga kita akan mendapatkan kemuliaan serta mendekatkan diri dengan Allah SWT dan Rasulullah SAW. Mendekatkan diri kepada Allah dan Rasul-Nya ini yang akan memberikan jaminan kebahagiaan abadi baik dunia dan akhirat.

3. Persiapkan secara sempurna penunaian shalat Jumat

Nabil bahkan telah membimbing agar seluruh berangkat bersuci, mandi, kenakan wewangian, melangkah dengan baik, masuk masjid dengan sopan, jangan pisahkan tempat duduk orang, sholat dengan tenang, dengarkan khutbah dengan fokus maka siapa yang bisa menunaikannya dapat terampuni dosa-dosa yang pernah dia kerjakan diantara dua Jumat.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: