Tayang Perdana! Serial 'Gadis Kretek' Akan Tayang di Busan International Film Festival

Tayang Perdana! Serial 'Gadis Kretek' Akan Tayang di Busan International Film Festival

Foto Istimewa: Cuplikan Serial 'Gadis Kretek' --

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Serial drama "Gadis Kretek," yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo, bakal tayang perdana di Netflix pada 2 November 2023.

Akan tetapi sebelum itu, serial ini akan dihadirkan di Busan International Film Festival 2023 (BIFF 2023) di Korea Selatan.

BIFF 2023 juga akan merayakan kemajuan industri film Indonesia dengan program spesial berjudul 'Renaissance of Indonesian Cinema'.

BACA JUGA:Antusiasme Tinggi! Tiket Film Siska The Movie Terjual Habis untuk Penayangan Perdana

Ada enam judul yang akan diputar dalam program ini, termasuk lima film pendek dan satu serial produksi Indonesia.

Dalam BIFF tahun ke-28 yang berlangsung dari 4 hingga 13 Oktober 2023, dua episode pertama dari serial "Gadis Kretek," karya Amila Andini dan Ifa Isfansyah, akan ditayangkan.

Serial ini mengisahkan tentang kisah cinta di era 1960-an dengan latar belakang industri kretek di Indonesia.

Selain "Gadis Kretek," film "24 Hours with Gaspar" karya Yosep Anggi Noen juga akan tayang perdana secara global di BIFF 2023.

Film ini menceritakan tentang seorang detektif amatir yang menyelidiki kasus pembantaian massal yang melibatkan pemerintah.

BACA JUGA:Deretan 7 Film Bioskop Tayang Bulan September 2023, Ada The Nun 2 Cek Tanggal Tayangnya di Sini!

Program ini mendapat dukungan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia (Kemendikbudristek).

Para sutradara dan aktor dari film-film yang akan diputar di BIFF dijadwalkan akan hadir untuk berpartisipasi dalam acara tersebut.

Meskipun jadwal pemutaran film dan serial Indonesia di BIFF 2023 belum diumumkan, kita bisa berharap untuk melihat banyak wajah terkenal dari industri film Indonesia.

"Serial Gadis Kretek" diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ratih Kumala dan disutradarai oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: