Tips Mencegah Konten yang Tak Pantas Buat Anak-anak di Rumah, Cepat Gunakan Fitur Ini!

Tips Mencegah Konten yang Tak Pantas Buat Anak-anak di Rumah, Cepat Gunakan Fitur Ini!

Tips Mencegah Konten yang Tidak Sesuai Anak Dirumah, Ternyata Pakai Fitur Ini! ----

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Dunia digital makin kesini makin gila-gila saja produksinya. Kita sebagai orangtua juga harus pandai mencari tahu bahan dan informasi yang tepat.

Apalagi anak-anak kecil sekarang sudah sangat mengenal gadget beserta fungsinya. Sebelumnya, netizen geram dengan kartun LGBT yang bisa lolos di Indonesia.

Kartun anak yang berjudul "Johny Johny" tersebut mulai diancam masyarakat. Lalu bagaimana cara atur konten anak agar terhindar dari kartun LGBT?

BACA JUGA:Kisah Satu Keluarga Bunuh Tetangga Gegara Murka Telah Perkosa Istri 4 kali, Kini Terpaksa Dijeruji

Sebelumnya, jagat media sosial beredar video berdurasi 33 detik yang memperlihatkan seorang anak berinteraksi dengan dua pria yang disebutnya "Ayah" dan "Papa".

Hal ini langsung menimbulkan kekhawatiran bagi para orang tua. Apalagi, konten ini diduga kuat ada kaitannya dengan LGBT.

Berikut Tips Mencegah Konten yang Tidak Sesuai Yakni; 

1. Buat Akun Keluarga di Youtube

Cara atur konten anak pertama, kamu bisa buat Akun Keluarga di YouTube. Dengan ini, kamu bisa pantau aktivitas si kecil saat mengakses konten.

2. Gunakan Aplikasi Youtube Kids

Lalu, gunakan aplikasi YouTube Kids yang memang dikhususkan buat anak. Kontennya udah disaring dan tentunya aman untuk anak-anak.

BACA JUGA:Ngiler! Gaji Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota 2023 Fantastis, Berikut Tugas, Wewenang Serta Mendapat Fasilitas Ini

3. Buat Playlist Khusus Anak

Selain itu, kamu juga bisa buat Playlist khusus anak dan berlangganan channel YouTube yang memang diperuntukkan bagi anak.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: