Investor Ketar-ketir Tunggu Pidato Powell Terkait Harga Emas

Investor Ketar-ketir Tunggu Pidato Powell Terkait Harga Emas

Pada perdagangan Selasa (22/8/2023), harga emas di pasar spot ditutup pada level US$ 1.897,47 per troy ons, menguat sebesar 0,19%. --

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Harga emas sedang mengalami pemulihan perlahan di tengah sikap hati-hati para investor yang menunggu pidato Chairman bank sentral Amerika Serikat (AS), Jerome Powell, dari The Federal Reserve (The Fed) pada akhir pekan ini.

Pada hari Selasa (22/8/2023), harga emas di pasar spot ditutup pada level US$ 1.897,47 per troy ons, menguat sebesar 0,19 persen.

Penguatan ini mengikuti tren positif yang juga terjadi pada perdagangan Senin, 21 Agustus 2023.

BACA JUGA:Daftar Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Kamis 24 Agustus 2023, Cek Selengkapnya di Sini!

Pada hari Rabu (23/8/2023) pukul 05:54 WIB, harga emas tercatat berada di posisi US$ 1.897,49 per troy ons, mengalami kenaikan tipis sebesar 0,001 persen.

Peningkatan harga emas saat ini sebagian besar disebabkan oleh tindakan "bargain hunting" investor yang ingin membeli emas pada level harga saat ini.

Namun, analis independen Ross Norman menekankan bahwa kenaikan ini bukanlah hasil dari fundamental emas yang menarik.

Norman menyatakan bahwa ekspektasi kenaikan harga emas tidak terlalu besar hingga pidato Powell yang akan datang.

BACA JUGA:Update Daftar Harga Emas di Pegadaian Senin, 21 Agustus 2023: Antam Stagnan di Rp1.084.000 per Gram

Jerome Powell akan memberikan pidato dalam Simposium Ekonomi Jackson Hole di Wyoming, sebuah acara tahunan yang membahas isu Ekonomi mendesak.

Pada pidato Jumat (25/8), Powell akan memberikan pandangannya tentang perlu atau tidaknya pengetatan kebijakan moneter untuk mengatasi inflasi di tengah pertumbuhan ekonomi yang kuat. Pidato Powell akan mempengaruhi arah harga emas; jika pengetatan kebijakan ditekankan, harga emas dapat melemah, sedangkan sinyal pelonggaran dapat membuat harga emas menguat.

Dalam beberapa hari terakhir, harga emas telah menunjukkan tanda-tanda pemulihan setelah mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Investor yang berhati-hati sedang menunggu pidato Chairman The Federal Reserve, Jerome Powell, yang diharapkan dapat memberikan petunjuk tentang kebijakan moneter AS di masa mendatang.

BACA JUGA:Daftar Harga Emas di Pegadaian Minggu, 20 Agustus 2023: Antam dan UBS Kompak Turun Hari Ini!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: