Anggota Polri Raih Penghargaan Australia Awards Short Course

 Anggota Polri Raih Penghargaan Australia Awards Short Course

Kabag Wassidik Ditreskrimum Polda Jabar, berhasil meraih penghargaan dalam acara Australia Awards Short Course.--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Salah satu anggota Polri, AKBP Afandi Eka Putra, SH, SIK, MPICT, yang menjabat sebagai Kabag Wassidik Ditreskrimum Polda Jabar, berhasil meraih penghargaan dalam acara Australia Awards Short Course.

Kabar ini diumumkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan, pada Senin (21/8/23).

Menurut penjelasan Karopenmas, AKBP Afandi berhasil meraih penghargaan ini berkat proyek ilmiah yang menjadi bagian dari persyaratan wajib bagi semua peserta. Hasil karya AKBP Afandi dinilai sebagai salah satu yang paling baik di antara peserta lainnya.

BACA JUGA:Kagum! Reality Club Menangkan Best Music Video di Munich Music Video Awards 2023

"Dalam pelaksanaan kursus ini, terdapat empat orang yang mendapatkan penghargaan, salah satunya adalah anggota Polri, yaitu AKBP Afandi Eka Putra, SH, SIK, MPICT," ungkap Karopenmas.

Lebih lanjut, Karopenmas menjelaskan bahwa proyek ilmiah yang berhasil meraih penghargaan ini berkaitan dengan Optimalisasi Pengawasan Penyidikan di Tingkat Polres yang berada di bawah Polda Jawa Barat.

Dalam proyek ini, dilakukan rangkaian langkah seperti inventarisasi peraturan yang berkaitan dengan pengawasan penyidikan, pembelajaran dari praktik akuntabilitas dan transparansi di lembaga-lembaga pemerintahan di Australia, serta penyusunan konsep pengawasan penyidikan di tingkat Polres berdasarkan aturan yang berlaku serta pandangan yang berharga dari Australia.

Tidak hanya itu, sosialisasi konsep pengawasan penyidikan juga dilakukan kepada para KBO reskrim, penerbitan STR Direktur Reskrimum Polda Jabar, serta sesi pelatihan secara online dan offline kepada Polres yang memiliki potensi menerima keluhan terbanyak.

BACA JUGA:Polusi Udara Memburuk, 50 Persen ASN Pemprov DKI Jakarta WFH Mulai Hari Ini

Australia Awards Short Course adalah program yang diadakan oleh Australia Awards Indonesia, Kedutaan Besar Australia, dan Griffith University Australia, bekerja sama dengan berbagai kementerian/lembaga pemerintahan dan lembaga swadaya masyarakat.

Kegiatan ini mengfokuskan pada penguatan akuntabilitas dan transparansi dalam sektor publik Indonesia.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: