Intip Profil Lilly Indiani Suparman Wenda Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2023 HUT RI ke-78

Intip Profil Lilly Indiani Suparman Wenda Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2023 HUT RI ke-78

Profil Lilly Indiani-Sekretariat Presiden-Youtube

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pada momen HUT RI ke 78 yang baru saja digelar pada hari Kamis, 17 Agustus 2023.

Pada saat acara HUT RI ke 78 di Istana Negara sempat ramai menjadi perbincangan seorang pembawa Baki yang bernama Lilly Indiani Suparman Wenda.

Siapakah sebenarnya sosok Lilly Indiani Suparman Wenda si pembawa baki dalam upacara Paskibraka Nasional 2023 HUT RI ke 78? Yuk kita bahas profilnya.

BACA JUGA:Lokasi Pelayanan SIM Keliling di Wilayah DKI Jakarta Jumat 18 Agustus 2023, Ada Dispensasi Perpanjangan Hari Ini!

Lilly Indiani Suparman Wenda resmi diukuhkan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2023 oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 15 Agustus 2023.

Lilly dengan bangga mewakili Provinsi Papua Pegunungan dalam ajang prestisius tersebut.

Lilly, yang berasal dari SMA Negeri 1 Wamena di Provinsi Papua Pegunungan, tidak hanya menjadi kebanggaan pribadinya, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Papua.

Keikutsertaannya sebagai perwakilan dari provinsi yang relatif baru terbentuk ini menandai sejarah, di mana untuk pertama kalinya Papua Pegunungan mengirimkan perwakilannya untuk mengibarkan bendera pusaka dalam acara Paskibraka Nasional.

BACA JUGA:Daftar Harga Emas di Pegadaian Hari Ini, Jumat 18 Agustus 2023: Antam dan UBS Kompak Turun!

Di momen pengukuhan, Lilly mengungkapkan rasa bangganya, ia bahkan tak menyangka bahwa latihan-latihan yang dijalani bersama rekan-rekannya dalam membawa baki bendera pusaka akan menyaksikan kehadiran langsung dari Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.

"Sangat bangga dan senang. Saat membawa baki, saya tidak tahu kalau Pak Presiden ada di atas sana. Baru terlihat saat berada di bawah. Sungguh suatu kebahagiaan karena Pak Presiden melihatnya langsung," kata Lill di Istana Negara Kamis, 17 Agustus 2023.

Lebih dari sekadar seorang pelajar yang beruntung, Lilly Indiani Suparman Wenda juga menjadi simbol nyata semangat nasionalisme dan dedikasi yang tak terbatas oleh batas wilayah.

Dengan keikutsertaannya di Paskibraka, ia telah menginspirasi pemuda Indonesia bahwa persatuan dan keragaman adalah pondasi bangsa ini.

BACA JUGA:Update Info Prakiraan Cuaca BMKG di Wilayah Jabodetabek Hari Ini, Jumat 18 Agustus 2023

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: