Makin Merdeka dengan 7 Film Inspiratif Tentang Perjuangan Bangsa!

Makin Merdeka dengan 7 Film Inspiratif Tentang Perjuangan Bangsa!

Salah satu scene di Film Soekarno--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Indonesia telah melalui perjuangan yang tak terhitung jumlahnya untuk mencapai kemerdekaan yang kita nikmati saat ini.

Semangat perjuangan para pahlawan dan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan memang patut diabadikan dalam berbagai bentuk, termasuk dalam dunia perfilman.

Berikut adalah 7 film tema kemerdekaan yang bisa menjadi sumber inspirasi dan semangat kita dalam memperingati perjuangan bangsa.

BACA JUGA:Rela Berkorban! Inilah 7 Karakter Pahlawan Terbaik di Dunia Anime

Merah Putih (2009)

Film ini mengisahkan perjuangan para pemuda Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Dibumbui dengan aksi yang mendebarkan, Merah Putih menjadi salah satu film wajib untuk menyemarakkan semangat nasionalisme.

Soekarno (2013)

Mengangkat kisah hidup dan perjuangan Bung Karno, film ini memberikan gambaran mendalam tentang peran pentingnya dalam memimpin bangsa menuju kemerdekaan.

Gie (2005)

Merupakan potret perjuangan seorang aktivis muda, Soe Hok Gie, dalam melawan ketidakadilan dan penindasan di masa penjajahan.

Pengkhianatan G30S/PKI (1984)

Film dokumenter ini mengingatkan kita tentang bahaya pengkhianatan terhadap bangsa dan pentingnya menjaga persatuan dalam membangun negara.

Kartini (2017)

Meskipun lebih menonjolkan perjuangan sosok Kartini dalam konteks perempuan dan pendidikan, film ini tak lepas dari semangat perubahan menuju kemerdekaan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: