Dua Jenis Perkutut Ini Harganya Sangat Mahal Dipasaran, Jangan Dijual Murah!

Dua Jenis Perkutut Ini Harganya Sangat Mahal Dipasaran, Jangan Dijual Murah!

Burung Perkutut Langka dan Mahal:-Wikipedia-Tangkapan layar

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Perhatikan peliharaanmu sekarang, karena ada dua jenis burung perkutut yang masuk dalam kategori langka dan memiliki harga yang sangat mahal di pasaran.

Saat ini, para kolektor burung tengah mengincar kedua jenis burung perkutut ini, sehingga jika Anda menemukan burung dengan ciri-ciri tersebut, sebaiknya jangan melepaskannya dan segera pelihara.

Dalam jagat burung perkutut Indonesia, ada dua jenis burung yang sedang menjadi pusat perhatian para kolektor. Kedua jenis ini diketahui sangat langka dan memiliki nilai jual yang fantastis. 

Salah satunya adalah burung perkutut kalung tepung. Ciri khas dari burung ini terletak pada pola garis yang terhubung di bagian leher dan dada.

Nama "kalung tepung" diambil dari coraknya yang mirip dengan wadah tempat beras yang dulu digunakan oleh masyarakat Jawa.

BACA JUGA:Info Loker Kemenko Perekonomian Agustus 2023, Lulusan SMA Bisa Banget Ngelamar: Gajinya UMR Naik Sedikit!

Karena kelangkaannya, burung perkutut kalung tepung memiliki harga jual yang luar biasa tinggi.

Temuan burung jenis ini bisa menjadi potensi kekayaan, karena kolektor burung rela membayar mahal untuk memiliki satu eksemplar burung perkutut ini.

Selanjutnya, ada jenis burung perkutut udan mas yang juga sedang diminati oleh para kolektor.

Burung ini memiliki ciri khas berupa bulu coklat kekuningan dengan pola lurik melingkar.

Sayapnya memiliki warna belang coklat kekuningan, paruh putih, dan kaki merah.

Burung perkutut udan mas termasuk ke dalam jenis lokal alam dan termasuk dalam kategori langka. Terdapat dua variasi warna mata pada jenis ini, yaitu hitam dan merah.

Selain memiliki daya tarik visual, burung perkutut udan mas juga memiliki makna spiritual di masyarakat, dianggap membawa rezeki dan keberuntungan bagi pemiliknya.

Ketertarikan terhadap kedua jenis burung perkutut ini memang sangat tinggi, baik dari segi nilai koleksi maupun makna kultural.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait