Trik Cepat Tembus Pinjaman KUR BRI 2023 Ada di Sini!

Trik Cepat Tembus Pinjaman KUR BRI 2023 Ada di Sini!

Catat! Begini Syarat dan Ketentuan Mengajukan KUR BRI 2023-ilustrasi -pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bagi kalian yang ingin mengajukan dana pinjaman KUR BRI 2023 harus memperhatikan beberapa tahap yang harus kalian penuhi.

Sebagaimana diketahui, BRI memberikan pinjaman dalam bentuk KUR ditahun 2023 ini guna membantu para UMKM menambah penghasilan dan modal usahanya.

Kali ini akan diberikan mengenai tips lolos pinjama KUR BRI 2023 bagi kalian  yang ingin mengajukannya.\

BACA JUGA:Aktivis Perempuan Dayak Ungkap Kendala Utama Masalah Penyaluran BBM Satu Harga di Apau Kayan, Akses Sulit?

1. Memiliki Surat/Keterangan Izin Usaha

Tips pertama agar lolos KUR BRI 2023 adalah dengan memiliki surat atau keterangan izin usaha. Surat izin usaha menjadi penting karena akan menunjukkan bahwa usaha Anda miliki adalah legal. Selain sebagai persyaratan, adanya surat izin usaha juga menandakan integritas usaha Anda baik di mata bank ataupun masyarakat pasar.

2. Selalu memisahkan antara keuangan pribadi dan keuangan usaha

Ada tips lolos KUR BRI yang terbilang penting yaitu memisahkan antara keuangan usaha dan keuangan pribadi Anda. Hal ini akan membuat Anda terlihat lebih profesional dan Anda akan di anggap mampu mengelola keuangan dengan baik. Pihak penyalur biasanya akan memeriksa riwayat transaksi Anda, jadi memisahkan antara keuangan pribadi dan keuangan usaha menjadi hal yang penting.

3. Menyimpan dan Memiliki Catatan Laporan Keuangan Usaha

Selanjutnya, tipas agar lolos KUR BRI 2023 adalah dengan selalu melakukan pencatatan laporan keuangan. Laporan keuangan merupakan salah satu hal yang di butuhkan karena dapat berfungsi sebagai dokumen pendukung. Laporan keuangan akan menambah poin akuntabilitas sebuah usaha. Jika Anda tidak mahir dalam membuat laporan keuangan secara tertulis, Anda bisa coba untuk mengunduh aplikasi pencatat keuangan.

4. Menjaga dan memperhatikan rekam jejak transaksi rekening

Ternyata KUR BRI dalam surveynya juga turut memperhatikan integritas dan kredibilitas kreditur, loh. Oleh karena itu, Anda harus menjaga aktivitas transaksi Anda baik di bank, lembaga keuangan, atau non-bank. Pihak bank bisa saja mengecek aktivitas transaksi melalui BI Checking agar memastikan riwayat transaksi Anda tidak bermasalah untuk melanjutkan permohonan KUR.

BACA JUGA:Xavi Sebut Barcelona Belum Siap Kehilangan Dembele

5. Lengkapi Persyaratan Administrasi

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: