Viral! Heboh Penemuan Harta Karun Berisi Emas di Sungai Komering, Polisi: Membahayakan

Viral! Heboh Penemuan Harta Karun Berisi Emas di Sungai Komering, Polisi: Membahayakan

Penemuan harta karun -@infosumsel-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Baru baru ini media sosial dihebohkan dengan adanya pemberitaan bahwasannya ada penemuan sebuah harta karun yang berisi emas batangan di Sungao Komering Sumatera Selatan.

Emas batangan yang berada di dalam harta karun tersebut bergambarkan presiden Soekarno.

Keberadaan harta karun ini menjadi sorotan masyarakat, dan banyak warga yang berbondong-bondong mendatangi lokasi penemuan untuk mencari lebih banyak harta karun.

BACA JUGA:Daftar Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari Ini, Minggu 13 Agustus 2023

Penemuan harta karun tersebut diviralkan oleh akun Instagram @infosumsel pada hari Sabtu, 12 Agustus 2023.

Tak hanya emas batangan saja, harta karun lain yang ditemukan oleh warga di antaranya emas lempengan, kalung, gelang, dan guci teko emas.Banyak di antaranya yang ikut berburu emas dengan menyelam di sungai. 

Penemuan harta karun di Desa Arisan Buntal, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan cukup menyedot perhatian. Lokasi penemuan harta karun itu kini ramai dikunjungi masyarakat.

Banyak di antaranya yang ikut berburu emas dengan menyelam di sungai. Arus lalu lintas pun dibuat macet olehnya. Pasalnya, masyarakat menyesaki area penemuan itu.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Leo Hari Ini Minggu, 13 Agustus 2023: Peristiwa Bahagian Akan Terjadi Hari Ini!

Bahkan, tidak sedikit pengunjung yang datang memarkirkan kendaraannya sembarangan sehingga membuat jalan semakin macet. Polisi dan camat setempat pun bergerak cepat mendatangi lokasi.

"Polisi akan segera menghentikan aktivitas masyarakat berburu mas karena dinilai membahayakan," kata Kapolsek Kayu Agung, Iptu Sudiarto di Sungai Komering Sabtu, 12 Agustus 2023.

Tak hanya itu saja,  aktivitas warga ini berpotensi memicu tindak kriminal. Disaat masyarakat terlena, aksi pencurian kendaraan terparkir atau pun rumah yang ditinggalkan akan menjadi incaran maling atau pencuri.

Masyarakat dihimbau untuk berhati-hati dan terus menjaga keamanan dan ketertiban jangan mudah terpancing isu jika di lokasi tersebut ditemukan banyak harta karun.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: