Kabar Gembira! Bansos BPNT Sembako Tahap 4 Sebesar Rp400.000 akan Segera Masuk Rekening Keluarga Penerima Manfaat (KPM)!

 Kabar Gembira! Bansos BPNT Sembako Tahap 4 Sebesar Rp400.000 akan Segera Masuk Rekening Keluarga Penerima Manfaat (KPM)!

Proses penyaluran untuk tahap 4, yang mencakup periode Juli hingga Agustus 2023, telah dimulai.-Kemensos-Tangkapan layar

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Penyaluran Bantuan Sosial BPNT Sembako Tahap 4: Manfaat Sebesar Rp400.000 Menanti Keluarga Penerima

Kabar gembira mewarnai bulan ini bagi masyarakat Indonesia, terutama para ibu rumah tangga yang masuk dalam daftar penerima Bansos BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Sembako.

Pada tahap 4 ini, bantuan sebesar Rp400.000 akan segera masuk ke rekening Keluarga Penerima Manfaat (KPM), membawa angin segar dalam menghadapi tantangan ekonomi saat ini.

Dalam upaya mengentaskan beban ekonomi masyarakat, khususnya yang rentan terdampak, program bantuan sosial ini menjadi solusi yang dinantikan.

Lebih dari 18 juta KPM di seluruh Indonesia akan merasakan manfaat dari program BPNT Sembako tahun 2023.

BACA JUGA:Rezeki Ngalir Terus! 3 Weton Ini Diramal Sangat Beruntung, Rezekinya Melimpah Ruah

Proses penyaluran untuk tahap 4, yang mencakup periode Juli hingga Agustus 2023, telah dimulai. KPM yang merupakan pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Bank Himbara (Bank Rakyat Indonesia, Bank Syariah Indonesia, Bank Negara Indonesia, dan Bank Mandiri) akan mendapatkan bantuan sebesar Rp400.000.

Perubahan status periode penyaluran dari Mei-Juni menjadi Juli-Agustus 2023 telah terlihat pada akun SIKS-NG Supervisor Dinas Sosial Kabupaten/Kota.

Hal ini menjadi indikasi bahwa penyaluran bantuan kepada masyarakat membutuhkan persiapan matang dan kini semakin dekat untuk terealisasi.

Namun, sebelum dana bantuan tersebut benar-benar tersedia di rekening KPM, beberapa tahapan harus dilalui.

BACA JUGA:Info Lowongan Kerja BUMN 2023: Garuda Indonesia Buka Lowongan Buat S1 Fresh Graduate Semua Jurusan!

Setelah proses verifikasi rekening selesai dan berhasil, langkah selanjutnya adalah menunggu penerbitan Surat Perintah Membayar (SPM).

Setelah itu, Surat Perintah Penyaluran Dana (SP2D) akan diterbitkan, menandai bahwa bantuan BPNT akan segera dicairkan kepada KPM.

Proses transfer dana bantuan akan dilakukan oleh empat bank penyalur, yaitu Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, dan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: