Kereta Cepat Jakarta-Bandung Beroprasi Bulan September 2023? GM KCIC Bilang Begini

Kereta Cepat Jakarta-Bandung Beroprasi Bulan September 2023? GM KCIC Bilang Begini

kereta cepat jakarta-bandung--kcic.co.id

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) ditargetkan soft launching pada Agustus 2023, beriringan dengan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke-78 Indonesia.

Soft launching itu dilakukan dengan periode pengenalan KCJB yang dibuka secara terbatas. Adapun rencana operasional KCJB secara normal dilakukan pada September 2023.

Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan mulai diuji coba secara gratis untuk masyarakat pada September 2023. 

BACA JUGA:Sholawat Agar Pintu Rezeki Terbuka, Gus Baha Ajarkan Amalan Ini untuk Kamu Baca!

Untuk memastikan program uji coba pada masa pra operasi, saat ini PT Kereta Cepat Indonesia-China terus melakukan persiapan di berbagai sisi. 

General Manager Corporate Secretary Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) Eva Chairunisa membenarkan hal tersebut.

“Sesuai arahan pemerintah, rencananya uji coba pra operasi berlangsung mulai awal September 2023. Pada masa tersebut masyarakat dapat mencoba kereta cepat relasi Jakarta - Bandung tanpa dikenakan biaya,” ujar Eva di Jakarta Rabu 9 Agustus 2023

Pada masa uji coba gratis tersebut, KCIC akan melibatkan berbagai stakeholder khususnya masyarakat di sekitar trase KA Cepat. 

BACA JUGA:UAH Beberkan Cara Umat Muslim Memiliki 'Jumat Berkah', Sesuatu yang Indah Akan Menghampirimu!

Eva menjelaskan seluruh aspek akan dipersiapkan dengan baik serta mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan KA Cepat. Adapun Uji coba sarana dan prasarana telah dilakukan dan berjalan dengan lancar.

Kemudian, secara paralel KCIC juga melakukan sertifikasi baik sarana dan prasarana kereta cepat bersama Kementerian Perhubungan. 

KCIC sepenuhnya mengikuti tahapan tersebut dengan menyiapkan berbagai data dan informasi yang dibutuhkan dalam rangka kelancaran proses sertifikasi.

Secara paralel, kata Eva, KCIC juga melakukan sertifikasi baik sarana dan prasarana KA Cepat bersama Kementerian Perhubungan. 

BACA JUGA:Raih Berkah! Inilah Deretan Amalan Sunah di Hari Jumat yang Akan Mengubah Hidup Anda

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: