Awas! Gigitan Kucing Liar Dapat Mengakibatkan Infeksi Bakteri Misterius

Awas! Gigitan Kucing Liar Dapat Mengakibatkan Infeksi Bakteri Misterius

Gigitan Kucing Liar Dapat Menimbulkan Bakteri Misterius-@Natalie Bond-Pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Setelah tergigit kucing liar, seorang pria Inggris mengalami kondisi bakteri aneh yang membingungkan para spesialis.

Seorang pria gemuk berusia 48 tahun dibawa ke ruang gawat darurat pada tahun 2020 karena mengalami pembengkakan tangan, beberapa luka tusukan, dan lecet, sekitar delapan jam setelah digigit kucing liar.

Kasus tersebut dibahas dalam penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Emerging Infectious Diseases edisi Agustus.

BACA JUGA:Shelter Kucing 'Rumah Singgah Clow' Dibakar oleh Mantan Karyawan, Kucing Mengalami Sesak Napas!

Menurut para peneliti di Rumah Sakit Universitas Cambridge di Inggris, pria yang digigit kucing itu didiagnosis dengan "infeksi jaringan lunak yang luas" setelah terpapar spesies unik bakteri Globicatella.

Pasien dirawat karena kemungkinan infeksi oleh para peneliti, termasuk dari Rumah Sakit Universitas Cambridge, dan diberi dosis penguat vaksin tetanus.

Apa yang terjadi setelah gigitan kucing?


Iustrasi: Kucing-Pixabay/@TeamK -

Sistem kekebalan pria itu bereaksi kuat terhadap mikroba asing setelah digigit kucing liar.

BACA JUGA:Menggemaskan! Pasangan Suami-Istri di Banyuwangi ini Gelar Hajatan Buat Kucingnya yang Baru Disteril

Dia mendapat suntikan tetanus, luka tusukannya dibersihkan dan diperban, dan kemudian dikirim dalam perjalanan dengan membawa obat-obatan.

Sebelum dibebaskan, dia juga diberi antibiotik oral, namun anehnya, dia mengunjungi A&E lagi dalam waktu 24 jam setelah menyadari ada yang tidak beres dengan jari tengah kiri dan kanannya.

Kedua lengan bawahnya merah dan bengkak, demikian juga jari kelingking dan jari tengah di tangan kirinya, yang membesar luar biasa.

Jaringan yang rusak di sekitar lukanya diangkat dengan operasi, dan tiga antibiotik tambahan diberikan untuk menghentikan infeksi. Untungnya, pengobatannya efektif.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: