Toyota Indonesia Catat Kinerja Ekspor Positif, Kirim 139.581 Unit Kendaraan di Semester Pertama 2023!

Toyota Indonesia Catat Kinerja Ekspor Positif, Kirim 139.581 Unit Kendaraan di Semester Pertama 2023!

Toyota Indonesia berhasil mencatatkan kinerja ekspor yang positif dengan mengirimkan 139.581 unit kendaraan pada periode Januari-Juni 2023.-GJAW 2023-Tangkapan layar

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Toyota Indonesia mencatatkan pencapaian yang positif dalam ekspor kendaraan mereka pada tahun ini dengan mengirimkan sebanyak 139.581 unit mobil selama periode Januari-Juni 2023.

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (PT TMMIN) menyatakan bahwa kontribusi dari Toyota Indonesia menyumbang sekitar 56,2 persen dari total ekspor Completely Built Up (CBU) yang mencapai 248.004 unit.

Wakil Presiden Direktur PT TMMIN, Bob Azam, menyatakan bahwa pencapaian ini akan menjadi motivasi bagi perusahaan untuk terus berinovasi dan meningkatkan daya saing sumber daya manusia nasional dalam menciptakan kendaraan berbasis teknologi tinggi.

BACA JUGA:Dijamin Menggugah Selera! Resep Steak Ayam Sederhana yang Enaknya Parah Abis

Bob Azam juga menyatakan bahwa Toyota Indonesia berkomitmen untuk berkontribusi pada upaya Pemerintah Indonesia dalam mencapai target dekarbonisasi dengan menjangkau lebih banyak konsumen dengan beragam pilihan kendaraan sesuai kebutuhan masing-masing.

Pada periode Januari-Juni 2023, Toyota Indonesia mengirimkan sebanyak 78.102 unit kendaraan tipe SUV seperti Fortuner, Rush, dan Raize.

Sedangkan untuk tipe MPV, mereka berhasil mengekspor total 49.767 unit kendaraan seperti Kijang Innova, Kijang Innova Zenix, Avanza, Town/Lite Ace, dan Veloz.

BACA JUGA:Siap-siap Kagum! 7 Fakta Mengejutkan tentang Aplikasi Quora yang Tidak Banyak Orang Tahu!

 

Sedangkan untuk kendaraan tipe sedan, hatchback, dan Low Cost Green Car (LCGC) seperti Yaris, Agya, dan Yaris Cross, mereka mengirimkan 11.712 unit.

Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari kehadiran kendaraan elektrifikasi dari Toyota Indonesia yang telah diakui oleh negara-negara tujuan ekspor seperti HEV Kijang Innova Zenix dan Yaris Cross.

Bob Azam menjelaskan bahwa antusiasme dan apresiasi positif terhadap lini kendaraan Toyota Indonesia, termasuk di antaranya adalah Kijang Innova Zenix dan Yaris Cross, yang telah dilengkapi dengan varian elektrifikasi.

Mobil tersebut telah mencatatkan angka total produksi untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik dan internasional sebanyak lebih dari 30.500 unit.

BACA JUGA:Viral! Mobil Terjebak di Jalan Cor yang Basah, Netizen: 'Biar Jadi Monumen'

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait