Buntut Kasus Ciuman Sesama Jenis! The 1975 Gak Akan Balik Lagi ke Malaysia

Buntut Kasus Ciuman Sesama Jenis! The 1975 Gak Akan Balik Lagi ke Malaysia

Penampilan The 1975 di Malaysia Sebelum Dibubarkan PIhak yang [email protected]/the1975_thteam

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Baru-baru ini band dari Inggris, The 1975, menjadi perbincangan hangat di media sosial karena tindakan vokalisnya, Matty Healy, saat mereka tampil di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dikutip dari Variety, The 1975 viral karena Matty melontarkan kritik terhadap Undang-Undang Anti LGBTQ yang berlaku di Malaysia.

Dalam penampilan mereka di panggung, Matty menyampaikan kekesalannya.

"Saya membuat kesalahan. Saat kami diundang untuk tampil di acara ini, saya tidak memeriksanya lebih dulu. Saya tidak mengerti mengapa kami diundang ke negara ini, dan kemudian diberitahu dengan siapa kami boleh berhubungan seks," Ujar Matty.

Matty juga meminta maaf jika pendiriannya tentang LGBTQ menyentuh peraturan di Malaysia.

Namun, dia mengungkapkan rasa kemarahannya terhadap peraturan yang ada di sana dan menyatakan bahwa hal ini membuatnya kehilangan semangat saat tampil di panggung.

"Buat kamu yang religius, aku mohon maaf jika komentar saya menyinggungmu, tapi pemerintahanmu memang bertindak seperti sekelompok bajingan. Saya tidak peduli lagi, jika kamu mendorong saya, saya akan mendorong balik. Maaf, saya sedang tidak dalam keadaan baik," tegas Matty.

Kemudian, sang bassist, Ross, mendekati Matty yang berbicara di panggung dan keduanya berciuman sebagai tanda protes terhadap peraturan anti LGBTQ di Malaysia.

Matty menyatakan bahwa ini akan menjadi kunjungan terakhir The 1975 ke Malaysia.

"Baiklah, kami harus pergi. Kami baru saja dilarang dari Kuala Lumpur, sampai jumpa lagi," ucap Matty sambil meninggalkan panggung.

Reaksi dari penonton tampak kecewa atas keputusan ini.

Mereka merasa sedih karena penampilan The 1975 diwarnai dengan ketidakbahagiaan dan diakhiri dengan aksi protes yang menarik perhatian banyak orang.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: