KJP Bulan Agustus 2023 Kapan Cair? Ini Jawabannya, Catat Tanggal Mainnya!

KJP Bulan Agustus 2023 Kapan Cair? Ini Jawabannya, Catat Tanggal Mainnya!

KJP Plus-ilustrasi-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Info terkait tentang dana bantuan sosial (bansos) pendidikan KJP Plus bulan Agustus 2023 kapan cair segera menjadi sesuatu yang dicari-cari sebagian warga DKI Jakarta.

Kenapa begitu? Ya karena jumlah penerima dana bansos pendidikan lewat program Kartu Jakarta Pintar atau KJP Plus berjumlah lebih dari 650 ribu siswa.

Tentu sebuah keniscayaan para siswa dan orang tua atau wali murid ingi mengetahui info KJP Plus bulan Agustus 2023 kapan cair secepatnya.

BACA JUGA:Viral! Anggota DPRD DKI Diduga Main Slot di Ruang Rapat Paripurna, Gembong: 'Nggak Etis'

Berdasarkan catatan waktu pencairan dana bansos pendidikan itu tidak menentu alias tidak ada tanggal pastinya, meski lebih sering berlangsung pada awal bulan.

Biasanya ada dua lembaga di Pemprov DKI yang akan mengumumkan kapan KJP Plus bulan Agustus 2023 akan cair lewat media sosial. Pertama Dinas Pendidikan (DIsdik) DKI.

KJP Plus sebelum bulan Agustus 2023 sudah dijadwalkan cair pada tanggal 4 kemarin.

Diketahui, siswa yang menerima bantuan KJP Plus tahap I tahun 2023 pada bulan Juli lalu adalah mereka yang mengisi secara lengkap data administrasi.

BACA JUGA:Suku Tuareg dari Afrika Utara, Punya Aturan Wanita Bebas Bercinta dan Kebebasan dari Pria!

Data administrasi tersebut pada dasarnya adalah syarat siswa agar masuk ke dalam status penerima bantuan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus bulan Juli-Agustus 2023.

Info KJP 2023 bulan Juli-Agustus kapan cair yakni dibagikan melalui laman resmi media sosial UPT P4OP di Instagram maupun Facebook.

Menilik pencairan KJP Plus kemarin lalu, ada sejumlah siswa yang mengeluhkan tidak berstatus penerima dana bantuan Kartu Jakarta Pintar.

Adapun, terkait status siswa yang tidak cair yaitu jika melakukan hal-hal yang menyebabkan administrasi saat pendaftaran salah.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN Terbaru: PT PP Buka Lowongan Untuk S1 Semua Jurusan Bisa Daftar!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: