Kenapa Tuyul Tak Bisa Mencuri Uang di Bank? Ustaz Muhammad Faizar: 'Mereka Nggak Beda Sama Manusia Kok..'

Kenapa Tuyul Tak Bisa Mencuri Uang di Bank? Ustaz Muhammad Faizar: 'Mereka Nggak Beda Sama Manusia Kok..'

Foto: Ilustrasi by Pexels-Luis Dalvan-pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Tuyul menjadi salah satu pesugihan yang cukup terkenal di masyarakat Indonesia untuk mencuri uang yang banyak.

Pada umumnya, mereka yang ingin cepat kaya memerintahkan tuyul untuk mencuri uang dari rumah ke rumah.

Namun, banyak orang yang penasaran mengapa tuyul tak bisa mencuri uang di bank? dilansir dari Kanal Youtube Vertizone TV, simak penjelasan dari Ustaz Muhammad Faizar di bawah ini.

BACA JUGA:Ustaz Dhanu Ungkap Dosa yang Menyebabkan Penyakit Asam Lambung: 'Emosionalnya Tinggi...'

Ustaz Muhammad Faizar menyebut bahwa tuyul tidak jauh berbeda dengan manusia.

"Mereka itu nggak beda sama manusia kok. Jin itu nggak beda sama manusia," ungkap Ustaz Muhammad Faizar, dilansir pada Selasa, 18 Juli 2023.

Menurut Ustaz Muhammad Faizar, apabila ingin uang aman dari tuyul, cukup dengan membacakan bismillah maka dia tak mampu untuk mengambilnya.

"Kalau misal, uang kita ditutup di lemari atau bahkan cuma ditutup tisu aja dan dibacakan bismillah, mereka tidak mampu untuk membuka," tutur Ustaz Muhammad Faizar.

BACA JUGA:Ini Waktu Sholat Dhuha yang Paling Mustajab, Insha Allah Segala Doa Pasti Dikabulkan

Namun, kita harus yakin atas nama Allah agar uang yang kita miliki tidak diganggu oleh jin atau setan.

"Asalkan kita baca bismillah bukan untuk coba-coba, bukan sekedar formalitas 'bismillah', tapi kita yakin dengan nama Allah, kita meletakkan tutupan itu supaya tidak bisa diganggu setan, setan tidak akan bisa membukanya," jelasnya.

Ustaz Muhammad Faizar mengatakan bahwa tuyul akan kesulitan membuka brankas atau tempat yang sulit dijangkau karena kemampuan yang dimilikinya hanya terbatas.

"Kalaupun ditutup rapat, tuyul pun bingung gimana cara bukanya. Kecuali memang ada ilmu sihir yang lebih tinggi lagi seperti babi ngepet, dengan gesekan ekornya ke tembok, uangnya bisa diambil, setan gundul yang levelnya setingkat di atas tuyul," imbuhnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: