Jangan Anggap Remeh, Koin Rp 500 Melati Cetakan Tahun 2000-an Punya Harga Jual Fantastis!

Jangan Anggap Remeh, Koin Rp 500 Melati Cetakan Tahun 2000-an Punya Harga Jual Fantastis!

Uang kuno dicari kolektor-ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bagi kalian yang memiliki koin bernilai Rp 500 gambar melati dan cetakan 2000an harus disimpan secara baik baik.

Pasalnya, harga jual uang tersebut sangatlah fantastis untuk saat ini lantaran uang tersebut sangatlah langka untuk didapatkan.

Banyak sekali saat ini seseorang mengoleksi uang cetakan jaman dulu untuk dijadikan simpanan.

BACA JUGA:Viral, Gigi Emosional saat Dituduh Tak Mau Beli Casing HP untuk Raffi Ahmad!

Dari salah satu toko online Tokopedia, diketahui bahwa uang kuno tersebut saat ini dijual dengan harga Rp 10.000 per koin.

"Uang Kuno Koin (Melati). Negara: Indonesia. Nominal: 500 Rupiah. Tahun: 2000. Ukuran Diameter Koin: 24 mm" tulis salah satu toko di Tokopedia.

Dilihat di toko online Tokopedia yang sama, uang logam Rp 500 bergambar melati ini tengah dijual dengan kondisi masih baru. Toko yang berlokasi di Kab. Tangerang tersebut telah berhasil menjual 27 keping koin.

Sementara itu, selain di Tokopedia seperti Shopee dan Bukalapak, juga banyak ditemukan uang koin kuno Rp 500 bergambar Melati tersebut dijual dengan harga beragam mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 500.000 per keping koinnya.

BACA JUGA:Waduh! Dugaan Kebocoran Data 337 Juta Dukcapil Kemendagri, Teguh Aprianto Ungkap Informasi Sensitif yang Tersebar!

Uang kuno kerap dijual dengan harga yang lebih tinggi dari nominal aslinya. Biasanya, semakin lama dan langka sebuah uang, maka harga jualnya semakin tinggi.

Meskipun sudah tidak lagi bisa digunakan untuk transaksi, sejumlah uang kuno masih diminati oleh para kolektor.

Uang tersebut kini dijual di berbagai platform marketplace, dengan harga yang bervariasi.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: