FIX! Kapten Setan Merah Bukan Lagi Maguire Untuk Musim Depan

FIX! Kapten Setan Merah Bukan Lagi Maguire Untuk Musim Depan

Selebrasi Harry Maguire setelah memenangkan Piala Carabao Cup-Harry Maguire-twitter.com/HarryMaguire93

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID Harry Maguire telah mengonfirmasi bahwa dia telah dicabut jabatan kapten Manchester United menuju musim 2023/24.

Pemain berusia 30 tahun itu pertama kali ditunjuk sebagai kapten permanen United pada tahun 2020 di bawah pelatih sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer, dalam enam bulan setelah pindah dengan harga £80 juta dari Leicester.

Maguire kehilangan tempat di starting XI reguler United pada musim pertama Erik ten Hag dan sedang menghadapi masa depan yang tidak pasti di Old Trafford.

Lisandro Martinez dan Raphael Varane menjadi pilihan utama sebagai bek tengah, sementara Victor Lindelof dan bahkan Luke Shaw lebih dipilih.

"Setelah berdiskusi dengan manajer hari ini, dia memberitahu saya bahwa dia akan mengganti kapten. Dia menjelaskan alasan-alasannya kepada saya dan meskipun saya pribadi sangat kecewa, saya akan terus memberikan yang terbaik setiap kali mengenakan seragam ini," ungkap Maguire.

Tak lupa, ia mengucapkan terimakasih kepada para fans yang selama ini mendukungnya.

"Jadi, saya ingin mengucapkan terima kasih besar kepada para penggemar Manchester United atas dukungan mereka yang brilian selama saya menjadi kapten," kenang Maguire.

Ia merasa bahwa menjadi kapten klub berjuluk setan merah adalah sebuah kehormatan.

Sejak hari saya menerima peran ini tiga setengah tahun yang lalu, menjadi kapten Manchester United merupakan suatu kehormatan besar dan salah satu momen paling membanggakan dalam karier saya. Ini adalah salah satu kehormatan terbesar dalam sepak bola klub. Saya telah melakukan segala yang saya bisa untuk membantu United meraih kesuksesan - di atas dan di luar lapangan," ujar Maguire.

Terdapat beberapa kandidat untuk menggantikan Maguire, tetapi Bruno Fernandes adalah calon yang paling mungkin mendapatkan ban kapten, setelah memimpin Red Devils dalam final Piala FA di Wembley pada bulan Juni.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: