Lagi! Gegara Ubah Konfigurasi WhatsApp, Instagram dan Facebook Down Untuk Kedua Kalinya, Seminggu 2 Kali Terjadi?

Lagi! Gegara Ubah Konfigurasi WhatsApp, Instagram dan Facebook Down Untuk Kedua Kalinya, Seminggu 2 Kali Terjadi?

WhatsApp hadirkan fitur chat pada diri sendiri, netizen penasaran fungsi dan manfaatnya--Search Engine Jurnal

"Permintaan maaf yang tulus kepada siapa pun yang tidak dapat mengakses produk kami dalam beberapa jam terakhir," kata juru bicara Facebook dalam sebuah pernyataan.

"Kami memperbaiki masalah ini, dan semuanya akan kembali normal sekarang."

Facebook mengatakan pemadaman hari Senin adalah "kesalahan yang kami buat sendiri."

BACA JUGA:Klaim Sore ini! Pilihan Kode Redeem FF Sabtu 9 Oktober 2021, Update Terbaru Pasti Dapat Reward Seru!

Pemadaman hari Senin dipicu ketika para insinyur Facebook mencoba melakukan pekerjaan "pemeliharaan rutin", Santosh Janardhan, wakil presiden infrastruktur Facebook, menulis dalam sebuah posting blog.

Pada hari Jumat, lebih dari 32.000 pengguna Instagram Amerika telah melaporkan tidak dapat menggunakan aplikasi antara sekitar 2:30 dan 3 sore. ET, menurut DownDetector.

Sekitar 2.300 pengguna Facebook AS juga melaporkan masalah selama periode waktu yang sama. WhatsApp tampaknya relatif tidak terpengaruh, dengan hanya 109 laporan.

Sebelumnya CEO raksasa teknologi Mark Zuckerberg telah meminta maaf atas gangguan pada layanan Facebook, Whatsapp, dan Instagram.

BACA JUGA:Weekend Ceria! Update Kode Penukaran Chip Higgs Domino 9 Oktober 2021, Koin Bernilai Miliaran Buat Modal Malam Minggu Masbro!

Pria yang lahir di White Plains, New York, Amerika Serkat itu telah menyatakan bahwa layanan akan kembali online pada hari Selasa 5 Oktober 2021.

"Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger kembali online sekarang," kata Zuckerberg dalam postingan di akun Facebook miliknya.

"Maaf atas gangguan hari ini. Saya tahu betapa Anda mengandalkan layanan kami untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang Anda sayangi," tambahnya.

Melalui Twitter pada Selasa pagi, WhatsApp juga tak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada para pengguna aplikasi tersebut.

BACA JUGA:Pasca Tuai Kontroversi, Akhirnya Serial Drakor Snowdrop yang Dibintangi Jisoo BLACKPINK Tayang Desember 2021, Begini Kata JTBC

"Permintaan maaf kepada semua orang yang belum dapat menggunakan WhatsApp hari ini. Kami mulai perlahan dan hati-hati membuat WhatsApp berfungsi kembali.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber