Heboh! Al Quran Raksasa Jatuh dari Langit di Gelagah Harum Sidoarjo Seberat 100 Kg!

Heboh! Al Quran Raksasa Jatuh dari Langit di Gelagah Harum Sidoarjo Seberat 100 Kg!

Penemuan Al Quran raksasa di Gelagah Harum, Sidoarjo menjadi viral dan menimbulkan kontroversi. -(suara.com/Yovie Wicaksono)-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sebuah Al Quran berukuran raksasa yang kabarnya jatuh dari langit telah menjadi perbincangan di Gelagah Harum, Kabupaten Sidoarjo.

Kabar ini akhirnya sampai ke pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan kepolisian setempat. Bahkan, menurut akun media sosial @herrypatoeng, pihak kepolisian akan turun tangan untuk mengamankan Al Quran tersebut.

Selain untuk keamanan, pihak kepolisian juga bertujuan menjaga ketertiban di desa Gelagah Harum.

Proses evakuasi Al Quran raksasa akan diserahkan kepada pihak MUI setempat setelah Anang Asrianto, warga yang menemukan Al Quran tersebut, melakukan pertemuan dengan Kapolsek Porong Sidoarjo, Kompol Mujiono.

BACA JUGA:5 Fakta EA Sports FC 2024 : Main Game Bola Makin Seru

 

Pertemuan tersebut dilakukan di kamar rumah Anang Asrianto, tempat penemuan Al Quran raksasa yang kabarnya jatuh dari langit.

Rumah Anang juga dikunjungi oleh anggota MUI Kabupaten Sidoarjo untuk melakukan pengecekan langsung terhadap isi Al Quran raksasa tersebut.

Ketua MUI Sidoarjo, Usman Bahri, langsung melakukan pencocokan huruf Hijaiyah dan lafaz yang tertulis dalam Al Quran raksasa saat membuka halaman pertama.

Meskipun ditemukan kalimat ganda, Ketua MUI Sidoarjo membenarkan bahwa temuan tersebut adalah Al Quran raksasa yang ditulis tangan. Namun, ia tidak sependapat jika Al Quran raksasa tersebut didapat secara gaib.

BACA JUGA:Daftar 5 Aplikasi Pengatur Keuangan : Biar Gak Boncos

 

Kabar penemuan Al Quran raksasa dengan berat 100 Kg yang jatuh dari langit juga heboh di Kelurahan Gelagah Harum, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur.

Kabar ini tersebar di media sosial, termasuk diunggah oleh akun @herrypatoeng melalui unggahan video pada tanggal 9 Juli 2023.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: