Gagal Digelar di Monas, Formula E Bakal Dialihkan ke Salah Satu dari 5 Lokasi Alternatif, PT Jakpro Sebut Biayanya dari Sini!

Gagal Digelar di Monas, Formula E Bakal Dialihkan ke Salah Satu dari 5 Lokasi Alternatif, PT Jakpro Sebut Biayanya dari Sini!

Gelaran Formula E dipastikan tak menggunakan pawang hujan untuk mitigasi cuaca-ilustrasi-Ilustrasi Formula E


Gagal Digelar di Monas, Formula E Bakal Dipindah ke 5 Lokasi Alternatif, Biayanya dari Sini?||Ilustrasi Formula E

"Polemik terkait penyelenggaraan event Formula E di DKI Jakarta masih jadi polemik. Kabar terbaru menyebut, gelaran kendaraan listrik ini tak dapat izin di kawasan Monas, lokasi pengganti dan biayanya dari mana?"

POSTING NEWS:  Event balapan Formula E di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta masih menjadi polemik berkepanjangan dari berbagai kalangan.

Belakangan tersiar kabar, bahwa event balap kendaraan listrik, Formula E ini tidak dapat izin penyelenggaraan di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Alhasil, hal ini pun kembali menjadi perbincangan publik, terkait lokasi pengganti penggelaran balapan Formula E di Ibu Kota.

Pasalnya, event balapan kendaraan listrik ini butuh lokasi atau space yang cukup memadai sesuai standar regulasi penyelenggara Formula E itu sendiri.

BACA JUGA:Klaim Secepatnya! Update Terbaru: Kode Redeem FF 7 Oktober 2021, Pilih Reward yang Kalian Mau di Sini!

Semula, gelaran balap Formula E memang bakal dilaksanakan di kawasan Monas, Gambir, Jakpus, namun tampaknya tidak mendapat izin.    

Menanggapi hal tersebut, PT Jakarta Propertindo (postingnews.id/listtag/11466/jakpro" style="font-weight: 700;" >Jakpro) akan mencari alternatif lokasi pengganti lainnya di Jakarta yang memungkinkan.

Seperti dibilang Direktur Manajemen Aset PT Jakpro, Gunung Kartiko menyebut pihaknya sudah menyiapkan ada 5 lokasi pengganti.

“Ya, ada 5 lokasi alternatif, kok. Tapi sementara ini belum dapat kita sebutkan. Intinya, dari alternatif itu nanti FEO akan datang  untuk survei Oktober ini, mapping semua kemudian dibikin,” terang Gunung, Rabu 6 Oktober 2021 seperti diberitakan Poskota.co.id.

BACA JUGA:Masih Mau? Kumpulan Kode Penukaran Chip Higgs Domino Update 7 Oktober 2021, Pilihannya Lebih Banyak Masbro!

Nantinya, dalam survei itu, FEO bakal melihat mana lokasi yang mereka anggap pas untuk digelar Formula E. Mereka nantinya bakal mengeluarkan sertifikat perihal tersebut.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto menambahkan, kriteria jalan untuk penyelenggaraan Formula E memiliki panjang lintasan putar sekitar 3 kilometer.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber