5 Ciri yang Dirasakan Tubuh di Hari ke-100 Menjelang Kematian, Nomor Dua Sering Tak Disadari!

5 Ciri yang Dirasakan Tubuh di Hari ke-100 Menjelang Kematian, Nomor Dua Sering Tak Disadari!

Foto: Ilustrasi by Pixabay-T_ushar-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Dalam islam, kematian adalah takdir bagi seluruh makhluk hidup yang hanya diketahui oleh Allah SWT.

Meskipun tidak ada yang mengetahui secara pasti, Allah SWT memberikan ciri-ciri kematian yang bisa dirasakan oleh seorang muslim yang menyadarinya.

Tanda-Tanda kematian bahkan telah didapati oleh Imam Ghazali ketika dirinya akan mendekati ajal sehingga beliau menyiapkan segala sesuatu sebelum ajal menjemputnya. 

BACA JUGA:Awas Hati-hati, Ini Ciri Wanita Doyan Selingkuh Menurut Primbon Jawa!

Dalam buku tanya jawab islam yang disusun oleh pustaka ilmu sunni salafiyah dan tim dakwah pesantren ternyata ciri-ciri kematian bisa muncul mulai dari 100 hari hingga beberapa saat sebelum ajal menjemput.

Pada umumnya, ada ciri-ciri yang dapat dirasakan di hari ke-100 menjelang hari kematian dan biasanya ciri-ciri ini muncul pada waktu ashar. Lantas apa saja kah tanda-tanda kematian di hari ke-100? dilansir dari kanal YouTube YtCrash Islam, berikut ciri-cirinya.

1. Perubahan suhu tubuh menjadi dingin

Seseorang yang mendekati akhir hayatnya akan merasakan perubahan suhu tubuhnya yang menjadi dingin dan ia akan menggigil dari ujung kaki hingga ujung rambut.

2. Menghabiskan banyak waktu dalam tidur

Selama sekitar 2 bulan sebelum meninggal, ia akan sering menghabiskan banyak waktu dalam tidurnya karena metabolisme tubuh mereka melemah.

BACA JUGA:Ramalan Mengejutkan Anak Indigo Ungkap Ciri-ciri Presiden Baru di 2024: 'Diawal Sempat Panas!'

3. Tidak ingin menghabiskan waktu dengan lingkungan sekitar

Energi mereka yang mendekati hari kematiannya juga cenderung berkurang sehingga mereka enggan menghabiskan waktu dengan lingkungannya. Mereka menjadi pemalu dan tidak nyaman berinteraksi dengan orang lain yang disebabkan oleh kelelahan, kehilangan minat atau kesulitan berkomunikasi.

4. Kehilangan minat dan hobi

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: