Bruno Fernandes Siap Bajak Ban Kapten MU dari Maguire

Bruno Fernandes Siap Bajak Ban Kapten MU dari Maguire

Bruno Fernandes saat bermain melawan Southampton.--Twitter/@B_Fernandes8

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bruno Fernandes kabarnya akan ditunjuk sebagai kapten Manchester United, menggantikan Harry Maguire.
 
Fernandes menjadi kandidat terkuat untuk mengambil peran kapten setelah Maguire absen dari starting XI dalam paruh kedua musim 2022-2023.
 
Penunjukan tersebut didasarkan pada karakter Fernandes sebagai pekerja keras yang tidak ragu untuk menegur rekan-rekannya jika mereka membuat kesalahan.
 
Sebagai contoh, Fernandes pernah menegur Victor Lindelof atas penampilan bertahannya yang buruk saat Manchester United kalah 1-2 dari Sevilla dalam semifinal Liga Europa 2019-2020.
 
Selain itu, Fernandes memiliki kemampuan untuk membangkitkan semangat juang rekan-rekannya ketika tim berada dalam kondisi tertinggal.
 
 
Oleh karena itu, Maguire kemungkinan akan kehilangan posisinya sebagai kapten Manchester United dalam waktu dekat, dan posisi tersebut akan digantikan oleh Fernandes, bintang Portugal tersebut.
 
Harry Maguire diduga akan kehilangan peran sebagai kapten Manchester United menjelang musim 2023-2024.
 
Menurut laporan dari Daily Mail, Maguire diperkirakan akan kehilangan perannya sebagai kapten klub dalam beberapa jam mendatang, meskipun dia tetap berada di Old Trafford.
 
Maguire ditunjuk sebagai kapten The Red Devils pada 17 Januari 2020 oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer.
 
Namun, sejak ditunjuk sebagai kapten, Maguire belum mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan kerap mendapatkan kritik dari para penggemar Manchester United.
 
 
Performa yang buruk membuat Maguire masuk dalam daftar pemain yang akan dijual oleh manajer Erik ten Hag pada musim panas 2023.
 
Ten Hag ingin menjual Maguire karena dianggap hanya menjadi cadangan di lini belakang dan sering melakukan kesalahan saat bermain sebagai starter.
 
Harga pasar Maguire saat ini sekitar 25 juta euro (sekitar Rp411 miliar) menurut situs Transfermarkt.
 
Biaya transfer Maguire dapat memberikan kontribusi pada pengeluaran Manchester United dalam mengincar pemain seperti Andre Onana dan Rasmus Højbjerg dari Atalanta.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: