Ada Doktrin Penyimpangan Ajaran di Al Zaytun! MUI Sebut Kurikulum Pondok Pesantren Al-Zaytun Tidak Salah, Kontroversi Terfokus pada Panji Gumilang!

Ada Doktrin Penyimpangan Ajaran di Al Zaytun! MUI Sebut Kurikulum Pondok Pesantren Al-Zaytun Tidak Salah, Kontroversi Terfokus pada Panji Gumilang!

Panji Gumilang, pimpinan Ponpes Al Zaytun.--istimewa

BACA JUGA:Dewi Perssik Dikecam Pemuda NTT Gegara Persoalan Sapi Kurban: 'Dia Sangat Keras Kepala'

 

Meskipun demikian, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, menegaskan bahwa pondok pesantren Al-Zaytun sebagai lembaga pendidikan harus diselamatkan.

Menurutnya, Al-Zaytun memiliki banyak lembaga pendidikan di bawah binaan pemerintah.

Meski begitu, Mahfud MD menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap Al-Zaytun dan menata ulang lembaga tersebut sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Mahfud MD juga menekankan bahwa jika ada tindakan pidana yang melibatkan individu atau figur tertentu, bukan institusi, maka hukum pidana harus ditegakkan dengan jelas.

Jika terbukti tidak bersalah, hal tersebut akan diumumkan secara publik.

BACA JUGA:AWAS! Ini Sederet Guru Spiritual yang Paling Ditakuti Dukun Se-Indonesia: Jangan Main-main

 

Kontroversi yang melibatkan Pondok Pesantren Al-Zaytun terus menjadi sorotan publik.

MUI telah memberikan penjelasan bahwa kurikulum di pondok pesantren tersebut tidak salah, namun perhatian terfokus pada pemimpinnya yang dinilai menyimpang dari ajaran agama Islam.

Sementara itu, pemerintah melalui Menkopolhukam berkomitmen untuk menyelamatkan Al-Zaytun sebagai lembaga pendidikan dan akan melakukan evaluasi serta penataan sesuai dengan hukum yang berlaku

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: