Doa Agar Diberikan Kesehatan dan Umur Panjang, Wajib Dihafal!

Doa Agar Diberikan Kesehatan dan Umur Panjang, Wajib Dihafal!

Manusia yang Didoakan Malaikat-ilustrasi -pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Doa panjang umur penting untuk diketahui dan dihafalkan oleh semua umat Islam. Sebab, umur yang panjang merupakan salah satu nikmat yang diberikan Allah SWT kepada umat-Nya.

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang menyebut bahwa, "Kebahagiaan yang paling bahagia ialah panjang umur dan ketaatan kepada Allah" (HR. Ad-Dailami dan Al-Qodho’i).

Islam mengajarkan setiap muslim untuk berbakti dan mendoakan kedua orang tua. Salah satunya dengan memanjatkan doa agar orang tua diberi kesehatan dan umur panjang.

BACA JUGA:Menpora Dito Ariotedjo Dipanggil Kejagung Terkait Kasus Korupsi BTS Bakti Kominfo

Maka dari itu, penting bagi para muslim untuk mengetahui, menghafal, dan mengamalkan doa panjang umur untuk diri sendiri dan orang lain di sekeliling kita. Simak ulasannya:

Doa Panjang Umur

Allaahumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a'maalanaa, wa wassi' arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa 'anisy-syarri ab'idnaa, waqdhikhawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka 'alaa kulli syai-in qodiir.

Artinya: "Ya Allah, panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

BACA JUGA:Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga: Pria Duga Bakar Istri dan Anak, Pelaku Ditangkap!

Doa ini dapat dipanjatkan setiap hari agar senantiasa diberi keberkahan dalam hidup oleh Allah SWT.

Doa Panjang Umur untuk Orang Tua


doa panjang umur-ilustrasi -pixabay

Allaahummaghfirlii dzunuubii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiron. Walijamii’il muslimiina walmuslimaati, walmu’miniina wal mu’minaati al ahyaa’I minhum wal amwaati, wataabi’ bainanaa wa bainahum bil khoiraati, robbighfir warham wa annta khoirur raahimiina, walaa haula walaa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil adhiimi.

Artinya: "Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya itu sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil, begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, semua orang yang beriman, laki-laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah diantara kami dan mereka dengan kebaikan. Ya Allah, berilah ampun dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu."

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: