HUT Bhayangkara Ke-77, Ganjar Pranowo: 'Terus Berikan Pengayoman dan Pelayanan Terbaik!'

HUT Bhayangkara Ke-77, Ganjar Pranowo: 'Terus Berikan Pengayoman dan Pelayanan Terbaik!'

-@ganjar_pranowo-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengucapkan selamat dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-77 pada hari ini, Sabtu 1 Juli 2023.

Gubernur Jawa Tengah itu mengucapkannya dalam unggahan video singkat melalui Instagram pribadinya.

“Selamat hari Bhayangkara ke-77 pada tahun 2023 ini,” kata Ganjar dalam video unggahan di akun Instagramnya @ganjar_pranowo pada Sabtu, 1 Juli 2023.

BACA JUGA:Sekjen PDIP Ungkap Ridwan Kamil Masuk Bursa Cawapres Ganjar Pranowo

Ganjar berharap semoga Polri presisi untuk negeri dan pelaksanaan Pemilu dapat berlangsung damai.

"Polri Presisi untuk negeri, Pemilu damai menuju Indonesia emas," ujar Ganjar.

Dalam video itu, Ganjar juga berharap semoga Polri dapat terus memberikan pelayanan dan pengayoman terbaik kepada masyarakat.

"Terus berikan pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan tetap menjaga integritas," tuturnya.

BACA JUGA:Menko PMK Muhadjir Effendy Tanggapi Soal Dirinya Masuk Bursa Cawapres Ganjar: 'Masih Fokus Sebagai Pembantu Presiden'

Sebagai informasi, HUT ke-77 Bhayangkara diselenggarakan di sejumlah tempat, salah satunya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu, 1 Juli 2023. Adapun tema yang diangkat dalam perayaan HUT Bhayangkara adalah "Polri Presisi Untuk Negeri dan Pemilu Damai Untuk Negeri".

Penetapan 1 Juli sebagai Hari Bhayangkara atau HUT Polri diambil dari Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946. Namun, 1 Juli 1946 bukanlah pertama kalinya terbentuk korps polisi di Indonesia, melainkan penyatuan korps kepolisian yang berada di daerah-daerah menjadi satu kesatuan secara nasional di bawah pemerintahan Republik Indonesia.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: